Siap Kembali di Ajang MotoGP 2023, Gresini Racing Gaet Alex Marquez

- Kamis, 26 Januari 2023 | 05:55 WIB
Siap Kembali di Ajang MotoGP 2023, Gresini Racing Gaet Alex Marquez (Twitter.com/@MotoGP)
Siap Kembali di Ajang MotoGP 2023, Gresini Racing Gaet Alex Marquez (Twitter.com/@MotoGP)

AYOCIREBON.COM — Gresini Racing menjadi time satelit pertama yang meluncurkan tim MotoGP terbaru dengan mengungkap warna motor serta memperkenalkan pembalap baru yaitu Alex Marquez.

Tahun lalu, Gresini Racing memilih menjadi tim independent setelah memutus hubungan kontrak dengan Aprilia sebagai pabrikannya pada akhir 2021 dan menghasilkan terobosan pada musim 2022 dengan pembalap Enea Bastanini yang meraih empat kemenangan.

Gresini Racing melanjutkan kerjasama dengan Ducati hingga 2023 dengan menggaet Alex Marquez yang telah dua kali podium serta Fabio Di Giannantonio yang masih bertahan.

Baca Juga: Jajak Pendapat Terbaru Sebut Negara-negara Mayoritas Muslim Menjadi yang Paling Aman

Pada peluncuran hari Sabtu di Italia, Motor Gresini Racing mempertahankan skema warna seperti tahun lalu, yang berbeda warna merah Ducati jauh lebih menonjol di samping biru muda.

Pembalap Gresini sebelumnya, Enea Bastianini telah dipromosikan pindah ke tim pabrik Ducati bersama Francesco Bagnaia untuk musim 2023.

Alex Marquez mengalami dua tahun yang sulit saat debut MotoGP di tahun 2020 dengan pabrikan Honda dan dengan Tim LCR di tahun 2021 sehingga pada 2022 memaksanya untuk mencari tim lain.

Tempatnya di tim LCR diisi oleh Alex Rins setelah Suzuki memustuskan untuk mundur dari kejuaraan MotoGP. Alex Rins memiliki kontrak selama dua tahun bersama Honda LCR.

Baca Juga: Loker Cirebon Lulusan SMA di PT Wirasindo Santakarya WISANKA, Cek Kualifikasi Lowongan Kerja di Sini

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini