Yamaha

Wisatawan ke Lombok Jelang Akhir Tahun Diperkirakan Naik

  Senin, 05 Desember 2016   Adi Ginanjar
Wisata Lombok. (antara)

MATARAM, AYOCIREBON.COM--PT Garuda Indonesia (Persero) memprediksi jumlah penumpang dari Jakarta ke Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2017 meningkat hingga 90 persen.

"Kami perkirakan keterisian kursi penumpang selama Desember mencapai 90 persen dibanding November rata-rata 68 persen," kata General Manager PT Garuda Indonesia Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), Dasep M Suanda, di Mataram, Senin.

Menurut dia, peningkatan jumlah penumpang tersebut sudah terlihat dari pemesanan tiket yang sudah dilakukan dua minggu sebelum keberangkatan. Sebagian besar adalah wisatawan domestik yang kemungkinan akan menikmati liburan di Pulau Lombok.

Meskipun ada peningkatan, kata Dasep, pihaknya belum memutuskan melakukan penambahan frekuensi penerbangan dari dan menuju Pulau Lombok.

Sebab, frekuensi penerbangan dari Jakarta ke Lombok dan sebaliknya sebanyak 4 kali dalam satu hari masih dirasa mencukupi untuk melayani lonjakan penumpang.

"Belum ada rencana penambahan kursi atau frekuensi penerbangan, tapi nanti kami lihat perkembangannya seperti apa," ujarnya.

Untuk memberikan pelayanan terbaik, kata dia, pihaknya membentuk posko bersama di Bandara Internasional Lombok, bersama dengan PT Angkasa Pura II.

Posko bersama tersebut akan dibuka mulai tujuh hari sebelum (H-7) Natal hingga tujuh hari setelah (H+7) Tahun Baru 2017.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar