Yamaha

Warung Nasi Bu Eha Cihapit Bandung Masih Eksis Sejak 1947

  Sabtu, 27 Februari 2021   Husnul Khatimah
Eha (berdiri) saat ditemui di warungnya, Rabu (7/12/2016). (Husnul/Ayobandung)

BANDUNG, AYOCIREBON.COM—Bandung merupakan gudangnya kuliner di Jawa Barat bahkan Indonesia. Berbagai tempat kuliner sudah sangat dikenal salah satunya Warung Bu Eha.

Warung nasi khas Sunda tersebut terletak di Jalan Cihapit dan sudah melegenda di Kota Bandung.

"Warung nasi sudah beroperasi sama saya sejak tahun 60-an melanjutkan punya orangtua," ujar Eha pemilik Warung Bu Eha.

Warung tersebut sampai saat ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Bahkan, beberapa pejabat lokal maupun nasional pernah mencicipi makanan yang sudah berdiri sejak 1947.

"Menteri suka ada yang ke sini. Bahkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan pernah mencicipi makanan saya,” katanya yang saat ini sudah berusia 86 tahun.

Eha mengaku tetap menjaga resep makanan sejak diturunkan oleh orangtua pada 1960. Sehingga, kualitas rasa makanan sama seperti dulu. “Dari dulu bumbunya tidak berubah, masih sama seperti dulu."

Sementara itu, pelanggan Warung Bu Eha, Damhuri (60) mengaku selalu menyempatkan diri ke sana jika ada waktu luang. “Dulu saya waktu mahasiswa suka makan di sini bersama teman-teman,” katanya.

Menu yang tersedia di Warung Bu Eha terdiri dari aneka pepes, gepuk, perkedel, tahu, sayur kepala kakap, dan lainnya.(Husnul)


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar