Yamaha

Ada BIJB, Pemkot & Pemkab Cirebon Diminta Berbenah

  Sabtu, 18 Maret 2017   Adi Ginanjar
BIJB Kertajati.(PT BIJB)
CIREBON, AYOCIREBON.COM--Keraton Kasepuhan Cirebon meminta Pemerintah Kota dan Kabupaten Cirebon diminta segera menyiapkan fasilitas untuk menunjang keberadaan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang akan segera beroperasi pada 2018.
 
Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon, PRA Arif Natadiningrat menuturkan wilayah Cirebon harus segera menyiapkan infrastruktur jalan, sistem transportasi intermoda, intergrated tourism, transformasi budaya, dan lainnya sebagai bagian dari proyek BIJB. Karena Cirebon merupakan kota tujuan utama penerbangan dari berbagai daerah domestik dan mancanegara.
 
"Sebetulnya Cirebon bukan kota penyangga, tapi justru menjadi tujuan utama, karena direct flight dari berbagai daerah di Indonesia dan berbagai negara langsung mendarat di wilayah Cirebon.  Karena BIJB ada di wilayah Cirebon," ujarnya kepada AyoCirebon, Sabtu (18/3/2017).
 
Dia menyebut nantinya BIJB akan menjadi bandara terbesar di Indonesia dengan luas mencapai 1.800 ha dengan tiga runway.
 
"Sayang wilayah Cirebon Raya belum siap dan selaras dengan BIJB," katanya.
 
Arif mengharapkan agar para pemangku kepentingan di wilayah Cirebon Raya dapat merespons cepat dengan menambah fasilitas untuk mengimbangi lajur kemajuan dengan adanya BIJB. Jangan sibuk dengan urusan politik jelang pilkada 2018.
 
"Kepala daerah di wilayah Cirebon Raya belum berwawasan global, masih asyik dengan rutinitas dan sibuk dengan politik pilkada 2018," tegasnya.(Faqih Rohman)

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar