Yamaha

Anies Andalkan Tiga Program Utamanya untuk Menangkan Pilkada DKI

  Rabu, 29 Maret 2017   Andres Fatubun
Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan. Faqih Rohman/AyoCirebon

CIREBON, AYOCIREBON.COM -- Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, masih mengandalkan tiga program utamanya yang meliputi pendidikan, lapangan pekerjaan, dan harga pokok serta ditambah mengenai persoalan rumah bagi warga Jakarta untuk memenangkan Pilkada DKI pada putaran kedua nanti. 

"Sebetulnya strategi yang kemarin fokus pada tiga hal, ditambah dengan beberapa "bonusnya" mengenai soal rumah karena salah satu pemasalahan di Jakarta warga susah dapat rumah," katanya kepada awak media di Cirebon seusai makan malam di Nasi Lengko H. Barno Jalan Gunungsari, Selasa (28/3/2017).

Anies menjelaskan bahwa selain dari beberapa strategi tersebut, nantinya akan dilakukan penataan terhadap organisasi di tingkat grass root dengan melakukan pertemuan dengan warga di seluruh wilayah Jakarta. Selain itu, ia juga akan menjaring para pendukung pasangan Agus Sylvi yang diyakini telah banyak membantu dirinya.

"Pertemuan mingguan setiap Rabu yang akan dilakukan oleh para relawan, menjangkau simpul-simpul yang dulu menjadi pendukung pasangan Agus Sylvi," katanya. 

Ketika disinggung mengenai komunikasi politik dengan Partai Demokrat, Anies hanya menjawab bahwa komunikasi itu urusan para elite partai tetapi ia meyakini bahwa beberapa relawan Agus Sylvi sudah ada yang mendukung. 

"Komunikasi dengan Demokrat dilakukan elite partai dan relawan sudah puluhan yang dukung dan bantu kita," katanya. 

Anies menambahkan bahwa pihaknya sudah mengantisipasi mengenai black campaign yang banyak dialamatkan lepada dirinya dengan membuat web fitnahlagi.com yang berisi mengenai fitnah-fitnah ditunjukan kepada dirinya. 

"Kalau sifatnya fitnah dan lain-lain kita tidak terlalu respon, kalau muncul selebaran mengatasnamakan kita, kita katakan saja yang bukan dari web itu bukan dari kita," pungkasnya. (Faqih Rohman)


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar