Yamaha

Jokowi akan Percepat Sektor Transportasi Jabar

  Kamis, 13 April 2017   
Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya ke Cirebon, Kamis (13/4). (AyoCirebon/Faqih Rohman)

CIREBON, AYOCIREBON.COM -- Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya selama dua hari ke Bandung dan Cirebon akan segera mempercepat pembangunan fasilitas umum yang ada di wilayah Jawa Barat. 

"Ya saya kira banyak hal masukan-masukan dari Wakil Gubernur Jabar mengenai Airport Kertajati dan Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) yang berjalan pasti namun kurang cepat ini saya dorong agar lebih cepat lagi," ujar Jokowi di depan awak media, Kamis (13/4/2017).

Jokowi menuturkan bahwa untuk pembangunan bandara Kertajati sendiri akan diupayakan akan segera selesai di awal tahun 2019. Namun, ia berharap agar pembangunan itu bisa diselesaikan lebih cepat lagi. "Syukur-syukur bisa selesai di akhor tahun 2018," katanya. 

Jokowi pun menjelaskan, berdasarkan permintaan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Tol Bocimi segara dapat diselesaikan juga karena jarak tempuh waktu antara Jakarta sampai Sukabumi bisa memakan 6 - 9 jam.

"Saya juga pernah nyoba sekali, ini juga akan saya dorong supaya lebih dipercepat lagi sesuai informasi dari pak Wagub," tambah Jokowi. 

Jokowi pun menegaskan hanya permasalahan-permasalhan itu saja yang menjadi saat ini untuk wilayah Jabar.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar