Yamaha

Polisi Tangkap Pria Pembawa Uang Palsu Sebesar Rp100 Juta

  Rabu, 19 April 2017   Andres Fatubun
Barang bukti yang disita polisi.

INDRAMAYU, AYOCIREBON.COM -- Polisi Resort Indramayu mengamankan Jaja Sudarja (38) karena kedapatan membawa sejumlah uang palsu senilai Rp100 Juta pada Selasa (18/4/2017) sekitar jam 17.00 WIB. 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus menuturkan personel Polres Indramayu yang sedang melakukan giat penyekatan dalam rangka antisipasi Kamtibmas menjelang Pilkada DKI di area Pintu Tol Cipati tepatnya di depan Tol Cikedung Kabupaten Indramayu memberhentikan mobil Avanza Nopol F 1744 HH yang dikemudikan oleh pelaku. 

"Ketika sedang dilakukan pemeriksaan, ternyata didalam mobilnya kedapatan membawa uang palsu senilai Rp100 Juta dengan pecahan Rp100.000," ujar Yusri kepada Ayocirebon melalui pesan singkat, Rabu (19/4/2017).

Yusri menambahkan selain uang palsu, polisi pun menyita sebuah pedang samurai, satu buah kotak yang terbuat dari kayu bewarna coklat yang didalamnya berisikan semacam minyak yang tersimpan dalam koper. 

"Personel pun mengamankan barang-barang lainnya yang ada di dalam mobil," katanya. 

Pelaku yang berdomisili di Desa Kertawinangun Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka akhirnya dibawa ke kantor Polres Indramayu guna pemeriksaan lebih lanjut. (Faqih Rohman)


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar