Yamaha

Ratu Hemas Berharap Kemenag Segera Implementasikan Rekomendasi KUPI

  Jumat, 28 April 2017   

CIREBON, AYOCIREBON.COM -- Wakil Pimpinan DPD RI Gusti Kanjeng Ratu Hemas yang hadir pula dalam acara penutupan KUPI menyampaikan agar Kementerian Agama dapat segera mengimplementasikan hasil maklumat dan rekomendasi yang disampaikam oleh para ulama perempuan dari acara kongres tersebut. 

"Kongres ini sudah menghasilkan hal-hal yang muncul dari partisipasi yang cukup  baik untuk ke-Indonesia-an, kebangsaan dan ke-Islam-an," ujarnya. 

Ratu Hemas menambahkan bahwa acara semacam ini telah memberikan "gema" yang luar biasa besar untuk bangsa. Terlebih dimana ulama perempuan saat ini telah membuktikan bahwa mereka mempunyai tekad yang luar biasa.

"Hari ini statement (rekomendasi KUPI) sangat menyejukkan hati karena akan melahirkan anak bangsa yang luar biasa, yang akan menyelamatkan kita dari masalah saat ini," pungkasnya.

Diketahui KUPI 2017 adalah kongres pertama yang dihadiri lebih dari seribu orang yang tidak hanya dari Indonesia saja, tetapi juga 15 negara lainnya dari seluruh benua.

Ulama perempuan dunia yang hadir dalam kongres yang digelar 25-27 April 2017 ini di antaranya: Mossarat Qadeem (Pakistan), Zainah Anwar (Malaysia), Hatoon Al-Fasi (Saudi Arabia), Sureya Roble-Hersi (Kenya), Fatima Akilu (Nigeria), dan Roya Rahmani (the Ambassador of Afghanistan in Indonesia).

(Faqih Rohman Syafei)

Ayo baca : Menag RI Lukman Hakim Bicara Tentang KUPI 2017


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar