Yamaha

Menag Himbau Masyarakat agar Cermat Memilih Biro Perjalanan Umroh

  Jumat, 28 April 2017   
Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin.

CIREBON, AYOCIREBON.COM -- Menteri Agama RI Lukman Syaifuddin menghimbau kepada masyarakat untuk lebih cermat dan teliti lagi dalam menggunakan jasa agen perjalanan umroh. 

"Ya kita himbau kepada masyarakat agar cermat dan teliti jika berhubungan dengan biro travel umroh," ujarnya usai Kongres Ulama Perempuan indonesia (KUPI) 2017 di Pesantren Kebon Jambu Babakan Ciwaringin Kabupaten Cirebon, Kamis (27/4).

Lukman mengatakan, jangan pernah berurusan atau menggunakan jasa agen perjalanan umroh yang tidak mempunyai ijin resmi. Masyarakat yang berniat umroh diharuskan untuk mengetahui lebih dahulu apakah biro perjalanannya sudah resmi atau belum.

"Kita diharuskan tahu persis biro travel yang akan membawa umroh kita adalah yang sudah memiliki ijin resmi," katanya. 

Lukman menjelaskan bahwa Kementrian Agama Republik Indonesia sudah memfasilitasi mayarakat untuk mengetahui biro perjalanan mana saja yang sudah mempunyai ijin resmi.

"Caranya mudah dengan mengklik Kementrian Agama akan muncul biro travel mana saja yang sudah mendapat ijin. Jika tidak jangan sekali-kali memakai jasanya nantinya dikemudian hari akan menimbulkan masalah," jelasnya.

(Faqih Rohman Syafei)


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar