Yamaha

Ratusan Warga Cirebon Pawai Obor Jelang Ramadan

  Jumat, 26 Mei 2017   Adi Ginanjar
Ratusan warga Kota Cirebon mengikuti acara pawai obor yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Cirebon dengan tema "Obor Kota Wali Menyambut Bulan Suci Ramadan", Kamis (25/5/2017) malam.(Faqih)

CIREBON, AYOCIREBON.COM--Ratusan warga Kota Cirebon mengikuti acara pawai obor yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Cirebon dengan tema "Obor Kota Wali Menyambut Bulan Suci Ramadan", Kamis (25/5/2017) malam.

Acara pawai obor ini para peserta pawai obor berkumpul di depan Balaikota Cirebon dan dilepas oleh Komandam Korem 063/SGJ. Adapun rute yang dilalui oleh adalah Balaikota (Jalan Siliwangi), Jalan Krcuk, Jalan Wahidin, Jalan Wahidin, Jalan Kartini dan finish di Alun-alun Kejaksan.

Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis menuturkan acara pawai obor ini diselenggarakan untuk menyambut bulan Ramadan dengan suka cita. Hal ini terlihat dari antusiasme ratusan warga Kota Cirebon yang mengikuti seluruh rangkaian acara secara tertib dan aman.

Azis menyebutkan jika acara ini digagas oleh Kapolresta Cirebon Kota, Dandim 0614 beserta segenap tokoh masyarakat Kota Cirebon.

"Pawai menyambut ramadan ini sangat luar biasa sangat mengharukam hati saya dan seluruh hati masyarakat Kota Cirebon, kami berterima kasih atas gagasan dari Pak Kapolresta, Dandim, dan teman-teman lain yang lain," ujarnya.

Azis mengatakan makna dari acara ini adalah untuk menyatukan dan memperteguh seluruh elemen warga masyarakat yang ada di Kota Cirebon. Hal ini agar bersama-sama menjaga keutuhan Indonesia serta ucapan syukur kepada Allah SWT diberikannya kesempatan untuk merasakan bulan Ramadan tahun ini.

"Di saat kita menghadapi berbagai macam persoalan kita menyatukan diri untuk bersama-sama menjaga NKRI yang sekaligus juga bentuk ucapan rasa syukur kepada Allah SWT atas tibanya bulan suci Ramadan yang penuh maghfirah dan berkah ini," kata Azis.

Azis berharap dengan acara ini akan mempelihatkan nilai-nilai ke-Islaman warga Kota Cirebon yang cita damai. (Faqih Rohman)


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar