Yamaha

Hadapi Arus Mudik, PT KAI Daops 3 Persiapkan 16 Lokomotif

  Rabu, 31 Mei 2017   
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)

CIREBON, AYOCIREBON.COM -- PT KAI Daops 3 Cirebon telah menyiapkan sebanyak 16 lokomotif dan 79 kereta penumpang untuk mengangkut pemudik pada arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini. 

"Persiapan angkutan mudik keseluruhan Daops 3 Cirebon lokomotif dan kereta penumpang sudah siap sampai nanti di tanggal 15 juni atau H-10 lebaran," ujar Kepala Humas PT KAI Daops 3 Cirebon kepada AyoCirebon, Rabu (31/5/2017).

Kris mengatakan, persiapan tersebut didahului dengan melakukan perawatan secara berkala ke semua lokomotif yang ada di Daops 3 Cirebon. Perawatan ini pun rutin dilakukan agar kondisi lokomotif siap untuk digunakan. "Perawatan mulai dari setiap hari, bulanan, tiga bulanan, enam bulanan, dan tahunan," katanya. 

Adapun pengecekan dilakukan secara menyeluruh mulai dari torsi diukur ulang kembali, pengencangan baut, dan yang paling penting adalah pengecekan rangka bawah.

"Torsi di cek ulang biar stasionernya bagus, torsi itu hubungannya dengan langkah atau larinya, ganti suku cadang pengencangan baut," jelas Kris.

(Faqih Rohman Syafei)


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar