Yamaha

Seorang Korban Helikopter Basarnas Dimakamkan di Cirebon

  Senin, 03 Juli 2017   Adi Ginanjar
Kapten Laut (P) II Solihin yang merupakan satu dari delapan orang korban jatuhnya helikopter milik Basarnas yang menabrak bukit di Kawah Sileri Dieng dimakamkan di TPU Buyut Sentana, Desa Pangkalan Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon, Senin (3/7/2017).(Faqih)

CIREBON, AYOCIREBON.COM--Kapten Laut (P) II Solihin yang merupakan satu dari delapan orang korban jatuhnya helikopter milik Basarnas yang menabrak bukit di Kawah Sileri Dieng akan dimakamkan di TPU Buyut Sentana, Desa Pangkalan Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon, Senin (3/7/2017).

Berdasarkan pantauan AyoCirebon, jenazah Kapten Laut (P) II Solihin tiba dikediaman orang tuanya di Desa Pangkalan Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon sekitar pukul 12.25 WIB. Kemudian, disalatkan di Masjid Al-Ihsan yang tidak jauh dari kediaman orang tuanya.

Terlihat juga beberapa sanak kerabat berdatangan ke rumah duka untuk berbela sungkawa.t Tak hanya, datang juga Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra, Danlanal Cirebon Letkol Marinir Yustinus Rudimana, dan lain sebagainya.

Sebagai penghormatan atas jasa dan pengabdiannya Kapten Laut (P) II Solihin diberikan kenaikan pangkat menjadi Mayor Laut Anumerta (P)  II Solihin.

Perlu diketahui bahwa insiden jatuhnya helikopter milik Basarnas terjadi pada minggu (2/7/2017) jam 16.00 WIB, setelah  terbang selama 12 menit.

Terdapat delapan korban meninggal dalam insiden itu diantaranya Kapten Laut (P) II Solihin, Kapten Laut (P) Haryanto, Serka Mpu Hari Marsono, Peltu LPU Budi Santoso dan tiga lainnya dari Basarnas Maulana Afandi, Nyoto Purwanto, Catur, dan Budi Resti.(Faqih Rohman)


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar