Yamaha

Pemkab Cirebon Dorong Nilai Jual Produk UKM lewat Sertifikasi Halal

  Kamis, 20 Juli 2017   Andres Fatubun
Ilustrasi.

CIREBON, AYOCIREBON.COM -- Pemerintah Kabupaten Cirebon mendorong peningkatan nilai jual produk Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Kabupaten Cirebon dengan secara bertahap melakukan sertifikasi halal bagi produk-produk tersebut. 

Sekda Kabupaten Cirebon, Yayat Ruhiyat, menjelaskan bahwa biaya yang digunakan untuk sertifikasi tersebut tidak sebesar yang dibayangakan. Pemerintah Kabupaten Cirebon pun akan memasukan anggaran sertifikasi produk halal tersebut ke dalam APBD mendatang. 

"Pemda akan secara bertahap akam memasukan biaya sertifikasi tersebur ke dalam APBD," ujarnya kepada Ayocirebon, Kamis (20/7/2017).

Yayat pun berharap dengan adanya sertifikasi produk halal dan label merk dagang tersebut akan meningkatkan nilai jual produk tersebut, lantaran ada jaminan kualitas produk dari pelaku UKM. 

"Misal seperti keripik ada label halalnya, berlaku sampai tanggal berapanya, sehingga ada jaminan dari produk tersebur," katanya. 

Yayat pun menyebutkan bahwa UKM yang ada di Kabupaten Cirebon sangat diuntungkan dengan adanya akses jalan tol yang mendatangakan sejumlah wisatawan datang dari berbagai daerah, lantaran wilayah Cirebon banyak dilalui oleh kendaraan yang akan menuju Jakarta atau Jawa Tengah. (Faqih Rohman)


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar