Yamaha

PT KAI Cirebon Merugi Akibat Truk Mogok di Perlintasan Kereta Api

  Selasa, 17 Oktober 2017   Faqih Rohman Syafei
Truk mogok tepat diperlintasan KA

CIREBON, AYOCIREBON.COM--Manager Humas PT KAI Daops 3 Cirebon, Krisbiyantoro menuturkan PT KAI mengalami kerugian sebesar Rp 808 juta pada minggu (15/10/2017) lantaran adanya truck yang membawa crane mogok tepat di perlintasan rel kereta api di daerah Pasirbungur, Subang Jawa Barat. 

"Terkait kejadian kemarin yaitu truk mogok, kami mengalami kerugian waktu dan kerugian biaya," ujarnya, Selasa (17/10/2017).
 
Dia mengatakan akibat dari adanya peristiwa tersebut, terjadi penumpukan penumpang di beberapa stasiun dan juga terjadi keterlambatan kedatangan kereta api. Sebagai bentuk pelayanan PT KAI pun mengeluarkan service recovery untuk para penumpang yang terlambat diberangkatkan. Selain itu, itu petugas juga bekerja keras melakukan evakuasi terhadap truk yang mogok. 
 
"Untuk proses service recovery 3 jam pertama PT. KAI mengeluarkan snack dan air mineral bagi penumpang, keterlambatan yang 5 jam PT. KAI mengeluarkan makanan berat berupa nasi dengan berbagai menu, kami kemudian melakukan pengembalian biaya kepada penumpang," kata Krisbiyantoro. 
 
Kris menambahkan terdapat 21 perjalanan kereta api yang terganggu akibat adanya peristiwa tersebut, tidak hanya itu sekitar 2500 penumpang merasa dirugikan lantaran jadwal keberangkatannya harus molor beberapa jam. 
 
"Jumlah kereta yang terganggu perjalanannya sebanyak 21 perjalanan, dari 21 perjalanan kereta api yang terganggu, PT. KAI mengeluarkan kompensasi kurang lebih 2500 penumpang," pungkasnya. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar