Yamaha

Dampak Longsor Garut, Jalur Selatan Dialihakan ke Utara Melalui Cirebon

  Kamis, 23 November 2017   Faqih Rohman Syafei
Petugas dengan menggunakan alat berat membersihkan tanah longsoran yang menutupi rel kerea api di Garut. (Humas PTK AI)

CIREBON, AYOCIREBON.COM -- Bencana alam longsor yang terjadi di Garut pada Kamis (23/11/2017) dini hari menutup lintasan kereta api jalur selatan sehingga perjalanan dialihakan ke jalur utara. 

Menurut Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro, mengatakan sejak semalam atau dini hari terdapat pengalihan jalur kereta api dari jalur selatan menuju jalur utara. 

"Kereta api dialihkan ke jalur utara lewat Cirebon sejak semalam," ujarnya kepada Ayocirebon melalui pesan singkat, Kamis (23/11/2017).

Ia menjelaskan lebih lanjut perubahan jalur itu bukan berarti perubahan jadwal, cuma perubahan jalur lintasan atau rute yang ditempuh. Untuk kereta api lintas selatan yang dialihkan hanya tujuan Bandung.

Longsor dini hari tadi di jalur kereta Api di Kampung Cidahu Desa Haur Kuning Malangbong mengakibatkan jalur kereta api mengalami pergeseran. Sementara longsor di jalur kereta di Desa Cikarang mengakibatkan jalur KA tertimbun matrial longsor. 

Saat ini sedang dilakukan pembersihan material longsor serta upaya lainnya oleh unsur Muspika Kecamatan Malangbong, PT KAI St. Malangbong, dan bantuan dari TNI dan Polisi.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar