Yamaha

Tiket KA Lebaran Diluncurkan, Ini Harapan Calon Penumpang Kereta Api

  Selasa, 06 Maret 2018   Faqih Rohman Syafei
Ilustrasi. (kai.id)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM -- Calon penumpang kereta api berharap pelayanan PT KAI untuk angkutan lebaran tahun 2018 ini, lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Hal itu diungkapkan salah satu calon penumpang kereta api, Heri (29) asal Kota Cirebon saat ditemui Ayocirebon, Selasa (6/3/2018).

Menurutnya, pelayanan di Stasiun Cirebon sudah baik. Meski demikian, dia berharap lebih ditingkatkan lagi. Terutama fasilitas pendukung guna meningkatkan kenyamanan dan keselamatan penumpang.

Heri mengakui, dia biasanya membeli tiket kereta api untuk mudik ke Bandung satu atau dua minggu sebelumlebaran. 

"Saya biasa belinya mepet, takutnya ada sesuatu hal mendadak jadi mendingan deket-deket kalau dua atau satu bulan sebelumnya takut gak jadi," katanya.

Untuk tiket keberangkatan ke Bandung dari Stasiun Cirebon relatif masih tersedia. Karena mayoritas warga mudik ke timur atau daerah Jawa. 

Hal serupa pun diungkapkan calon penumpang lainnya Muhammad (27) yang mudik ke arah timur. Dia mengungkapkan, ada baiknya membeli tiket kereta api sebulan sebelum keberangkatan guna mengantisipasi tiket habis. 

"Kadang bukan hanya mudik saja keluar kota pun saya belinya dadakan satu bulan sebelumnya," jelasnya. 

Dia sering menggunakan kereta api daripada menggunakan mobil. Lantaran menggunakan kereta api jauh lebih nyaman, aman, tidak macet, dan tepat waktu. 


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar