Yamaha Aerox

297 Atlet Ikuti Kejurda Tarung Derajat di Cirebon

  Jumat, 13 Juli 2018   Faqih Rohman Syafei
Suasana Kejuaraan Daerah Tarung Derajat usia dini dan pelajar di GOR Bima, Cirebon, Jumat (13/7). (Faqih Rohman/ayocirebon)

KESAMBI, AYOCIREBON.COM--Sebanyak 297 atlet tarung derajat se-Jawa Barat mengikuti Kejuaraan Daerah Tarung Derajat usia dini dan pelajar di GOR Bima, Kota Cirebon, Jumat (13/7/2018). Kejuaraan yang digelar dalam rangka memeriahkan milad tarung derajat ke-46 ini diharapkan dapat memunculkan bibit-bibit baru dan unggul yang bisa berprestasi di kancah internasional.

Kejuaraan ini digelar dengan harapan munculnya bibit-bibit baru dan unggul yang bisa berprestasi di kancah internasional.

Ketua Panitia Kejuaraan yang sekaligus Ketua Tarung Derajat Kota Cirebon, Jafarudin mengatakan, setiap kabupaten atau kota di Jawa Barat mengirimkan sebanyak 30 - 40 atletnya untuk berlaga dalam Kejurda tahun ini. Mereka bisa mengembangkan kemampuan dan menambah pengalamannya untuk bekal pada kompetisi lainnya.

Target dari Kejuarda kali ini adalah bisa memunculkan atlet-atlet anyar yang bisa berlaga di Pekan Olahraga Daerah (Porda) dan mengukir prestasi di Sea Games.

"Semoga muncul atlet atau petarung baru dari usia dini sampai SMP, sehingga mereka mempunyai ketangkasan yang mumpuni," ungkap Jafarudin kepada awak media, Jumat (13/7/2018).

Jafarudin mengapresiasi semangat atlet Kota Cirebon yang turut serta dalam Kejurda kali ini. Untuk memajukan cabang olahraga ini, dibutuhkan pula dukungan sarana dan prasarana penunjang dari Pemerintah Kota Cirebon untuk memaksimalkan potensi yang ada.

"Fasilitas untuk latihan tarung derajat atau cabor bela diri lainnya masih sangat minim. Pemkot bisa pikirkan ini dan bangun gedung di kawasan GOR Bima," kata Jafarudin.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar