Yamaha

Puluhan Ibu-ibu Deklarasi Anti Kekerasan

  Rabu, 03 Oktober 2018   Faqih Rohman Syafei
Puluhan ibu-ibu dari berbagai kelompok di Kota Cirebon mendeklarasikan Aliansi Masyarakat Anti Kekerasan. Deklarasi berlangsung di depan Balaikota Cirebon, Rabu (3/10/2018). (Faqih Rohman Syafei/Ayocirebon.com)
KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM -- Puluhan ibu-ibu dari berbagai kelompok di Kota Cirebon mendeklarasikan Aliansi Masyarakat Anti Kekerasan. Deklarasi berlangsung di depan Balaikota Cirebon, Rabu (3/10/2018).
 
Koordinator Aliansi Masyarakat Anti Kekerasan, Sri Maryati mengatakan deklarasi ini dilatarbelakangi karena maraknya kasus kekerasan yang menimpa perempuan dan anak. Disebutkan kasus-kasus itu merupakan fokus utama gerakan.
 
"Ini adalah gerakan partisipasi, konkrit dan nyata. Banyaknya kasus yang terjadi membuat semua prihatin atas kejadian yang ada," katanya kepada awak media.
 
Menurutnya, kasus kekerasan yang menimpa perempuan dan anak jumlahnya cukup signifikan. Bila hal tersebut terus dibiarkan, tanpa ada hukuman yang berat bagi si pelaku. Maka tidak akan menimbulkan efek jera.
 
"Pemerintah dan penegak hukum harus mengambil tindakan tegas semisal hukum kebiri bagi si pelaku," katanya.
 
Dia mengimbau kepada masyarakat untuk pro aktif menyuarakan kekerasan yang terjadi di lingkungan sekitarnya. Kemudian pemerintah wajib memperhatikan permasalahan ini dengan menyusun kebijakan yang berpihak bagi kepentingan anak dan perempuan.
 
"Korban wajib mendapatkan perlindungan agar dapat didampingi baik secara fisik, mental maupun sosial," pungkasnya.

AYO BACA : Kasus Kekerasan Anak di Kota Cirebon Menurun

AYO BACA : Polres Cirebon Bekuk Komplotan Pencurian dengan Kekerasan


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar