Yamaha

Reaktivasi Jalur Kereta Cibatu - Garut Diharapkan Pacu Sektor Pariwisata

  Minggu, 18 November 2018   Faqih Rohman Syafei
Direktur Keuangan PT KAI, Didiek Hartantyo. (ayocirebon.com/Faqih)

LEMAHWUNGKUK, AYOCIREBON.COM--Tahun ini sebanyak empat jalur kereta api yang sudah tidak aktif akan kembali diaktifkan atau reaktivasi. Keempatnya, berada di wilayah Jawa Barat.

"Mulai tahun ini akan lakukan reaktivasi rel di empat jalur. Semuanya ada di Jawa Barat," ujar Direktur Keuangan PT KAI, Didiek Hartantyo di Cirebon, Minggu (18/11/2018).

Didiek mengatakan jalur reaktivasi pertama yang dikerjakan yaitu jalur Cibatu - Garut. Dikatakannya, melalui reaktivasi jalur tersebut diharapkan mampu menggenjot sektor pariwasata Garut, sehingga dampaknya bisa dirasakan oleh masyarakat.

"Jalur itu akan digunakan sebagai daya dorong sektor pariwisata. Tujuannya, wisata untuk mengembangkan ekonomi masyarakat Garut," ucapnya.

Didiek menerangkan waktu tempuh dari Cibatu menuju Garut dapat ditempuh dengan lebih singkat dan cepat, diperkirakan waktu perjalannya sekitar tiga jam.

"Bisa ditempuh dalam waktu yang cukup singkat sekitar tiga jam," sebutnya.

Dia menambahkan pengerjaan reaktivasi jalur kereta api saat ini hanya di Daop 2 Bandung. Sedangkan untuk Daop 3 Cirebon belum ada rencana dilakukan reaktivasi.

"Untuk Daop 2 dulu, sementara untuk Daop 3 belum," pungkasnya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar