bank bjb
  
Yamaha

Polres Cirebon Kota Gerebek Rumah Produksi Miras Oplosan

  Jumat, 23 November 2018   Faqih Rohman Syafei
Polres Cirebon Kota Gerebek Rumah Produksi Miras Oplosan
Petugas kepolisian sejumlah peralatan dari rumah produksi miras oplosan di Kota Cirebon, Jumat (23/11/2018). (Faqih Rohman Syafei/Ayocirebon.com)

LEMAHWUNGKUK, AYOCIREBON.COM--Sat Narkoba Polres Cirebon Kota berhasil mengungkap sebuah rumah tempat pembuatan Miras oplosan, Jumat (23/11/2018). Sejumlah barang bukti Miras oplosan satu orang tersangka diamankan.

hasil pengungkapan dari rumah yang berlokasi di Kampung Kasepuhan, Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, polisi menyita puluhan jerigen dan drum berisi bahan baku minuman keras, selain itu terdapat botol kosong dan dus yang akan digunakan pelaku.

AYO BACA : Polres Ciko Amankan Ribuan Botol Miras

"Beberapa barang bukti bahan baku seperti ethanol, permentasi, beras, botol kosong, drum dan kardus yang belum dipakai diamankan," ujar Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy, Jumat (23/11/2018).

Roland menjelaskan anggota Sat Narkoba Polres Cirebon Kota sebelumnya telah melakukan penyelidikan. Diketahui, disalah satu ruangan di dalam rumah tersebut dijadikan sebagai tempat pembuatan Miras oplosan.

AYO BACA : Polres Cirebon kota dan Kejari Musnahakn Ribuan Botol Miras dan Narkoba

"Hasil penyelidikan oleh anggota. Sebelum shalat jumat lokasinya sudah diketahui, terbukti dalam ruangan rumah berisi alat-alat dan botol miras yang digunakan dan siap dikirim," ucapnya.

Dia menerangkan Miras oplosan tersebut diracik sendiri oleh Yandi, hasil racikannya dikemas dalam berbagai merek Miras luar dan dalam negeri. Kemudian Miras tersebut diedarkan hampir ke seluruh wilayah di Jawa Barat.

"Tersangka satu orang Yandi, sementara memang akui raciknya sendiri. Merek Mirasnya yang dipalsukan diantaranya Chivas Regal, Marteel, Smirnov, Hennessey dan merek lokal," terangnya.

Roland menjelaskan pihaknya masih melakukan pengembangan terkait lamanya tersangka menjalankan praktik itu. Direncanakan penghuni rumah lainnya akan dipanggil untuk dilakukan pemeriksaan.

"Penghuni lain akan dibawa untuk diperiksa terkait ini," pungkasnya.

AYO BACA : Ini Dia Minuman Unik "Wiskie Santri"


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar