bank bjb
  
Yamaha

PNS Kota Cirebon Harus Netral di Pemilu 2019

  Kamis, 29 November 2018   Faqih Rohman Syafei
PNS Kota Cirebon Harus Netral di Pemilu 2019
Pj Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik. (Faqih Rohman Syafei/Ayocirebon.com)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM--Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkot Cirebon diharapkan mampu menunjukan netralitas pada Pemilu 2019 nanti.

Pj Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik mengatakan tugas utama PNS yakni untuk melayani masyarakat dengan tujuan mempersatukan bangsa. Lebih lanjut, menurutnya sikap profesionalisme PNS akan menciptakan penyelenggaraan Pemilu lancar, damai dan tertib.

AYO BACA : Dedi Taufik akan Bersikap Netral dalam Pilwalkot Cirebon 2018

Sambungnya, dia pun telah menginstruksikan kepada semua jajarannya untuk bersikap netral. Jangan sampai hal-hal yang tidak diinginkan terulang kembali pada Pemilu nanti.

"Bagian dari itu, kita harus profesional untuk melaksanakan penyelenggaraan ini, harapannya aman, nyaman, tentram dan damai di Kota Cirebon ini. Baik itu Pilpres, Pileg, dan pemilihan DPD lancar," ujarnya usai Rapat Koordinasi Pemilu 2019 di Balaikota Cirebon, Kamis (29/11/2018).

AYO BACA : Ini Rencana Pjs Wali Kota Cirebon Selama Menjabat

Sementara itu, Ketua KPU Kota Cirebon, Didi Nursidi mengatakan tujuan dari rapat koordinasi ini untuk memaksimalkan peran Pemkot Cirebon serta jajarannya menghadapi Pemilu nanti.

"Kami akan bersinergi untuk memaksimalkan, contohnya saja sosialisasi dilakukan oleh KPU dan Bawaslu tapi dilakukan juga oleh pemerintah daerah. Sinergitas kita bersama," terangnya.

Dia menambahkan pada Pemilu 2019 memiliki tingkat resistensi yang cukup tinggi dibandingkan sebelumnya. Karena berbagai faktor, seperti perubahan metode suara serta peran partai sekarang lebih dominan ketimbang Calegnya.

"Oleh karena itu, kita memerlukan antisipatif dari sinergitas instusi terkait ini. Komandannya tentu Pemda di Kota Cirebon," pungkasnya.

AYO BACA : Kota Cirebon Luncurkan Command Center dan Layanan 112


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar