Yamaha

PT KAI Daop 3 Cirebon Tertibkan Rumah Aset Perusahaan

  Selasa, 11 Desember 2018   Faqih Rohman Syafei
[REDAKSI] (cirebon) PT KAI Daop 3 Cirebon Tertibkan Rumah Aset Perusahaan, Sebagak Upaya Penyelamatan Aset. (ayocirebon.com/Faqih)

KESAMBI, AYOCIREBON.COM--PT KAI Daop 3 Cirebon menertibkan rumah aset perusahaan yang terletak di Jalan Tentara Pelajar No. 13 Kelurahan Pekiringan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Selasa (11/12/2018). Dalam penertiban itu, sekitar 300 personil gabungan Polri, TNI dan Pegawai PT KAI ikut dilibatkan.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro mengatakan penertiban merupakan langkah atau upaya penyelamatan aset milik negara yang dikuasai oleh pihak keluarga Sumartoyo. Karena yang bersangkutan sudah tidak dinas lagi. 

"Rumah dinas ini dihuni oleh keluarga pegawai KAI Almarhum Sumartoyo, di mana yang bersangkutan tidak dinas lagi dan tentunya harus di kembalikan ke PT KAI," ujarnya, Selasa (11/12/2018).

Dia menerangkan istri dan keluarga Alm Sumartoyo yang menghuni rumah dinas itu telah melanggar aturan, karena menjadikannya sebagai tempat usaha tanpa adanya perjanjian dengan PT KAI Daop 3 Cirebon.

"Masa kontraknya telah berakhir dari tanggal 31 Desember 2010. Atas pelanggaran yang dilakukan penghuni itu potensi pendapatan persewaan aset PT KAI yang hilang tahun 2018 sebesar Rp1.503.066.400," katanya.

Kris menjelaskan rumah tersebut memiliki luas tanah 1300 m2 dan luas bangunan 161,8 m2. Upaya penertiban dilakukan secara persuasif agar penghuni memenuhi kewajiban membayar sewa atau dengan sukarela menyerahkan rumah tersebut.

"Teguran telah diberikan sebanyak tiga kali melalui surat peringatan untuk mengosongkan rumah. Karena tidak ada itikad baik dari penghuni, kami melakukan tindakan penertiban dan pengosongan rumah dinas," pungkasnya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar