Yamaha

Uu Letakkan Batu Pertama SMP dan SMK Islam Terpadu Sirojul Munir

  Minggu, 16 Desember 2018   Faqih Rohman Syafei
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum melakukan peletakan batu pertama SMP dan SMK Islam Terpadu Sirojul Munir Jalan Mandirancan-Cisaat, Desa Matangaji, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Minggu (16/12/2018). (Faqih Rohman Syafei/Ayocirebon.com)

SUMBER, AYOCIREBON.COM--Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum melakukan peletakan batu pertama SMP dan SMK Islam Terpadu Sirojul Munir Jalan Mandirancan-Cisaat, Desa Matangaji, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Minggu (16/12/2018).

Peletakan ini menandai dimulainya tahap pembangunan sekolah yang direncanakan memiliki tiga lantai dan sembilan lokal ruang kelas baru.

Uu mengatakan pondok pesantren memiliki andil besar kemajuan bidang pendidikan, selain itu pesantren juga merupakan benteng akidah dan moral yang telah membantu pemerintah dalam bidang pembangunan manusia seutuhnya.

AYO BACA : Uu Berharap Keberadaan ITB di Cirebon Bisa Meningkatkan Kualitas SDM

"Hal ini selaras dengan sila pertama Pancasila yakni Ketuhanan Yang Maha Esa. Ketuhanan identik dengan keimanan dan ketakwaan," ujarnya kepada ayocirebon.com, Minggu (16/12/2018).

Menurutnya, disamping pembangunan fisik diperlukan juga pembangunan dalam bidang  spiritualitas. Sehingga mampu selaras untuk memajukan bangsa dan negara.

"Tanpa ada pembangunan dalam bidang spiritual kita tidak bisa sukses. Oleh karena itu, kami selaku pemerintah perlu pondok pesantren, perlu kyai dan santri," katanya.

AYO BACA : Wagub Jabar Hadiri Pembacaan Babad Cirebon

Uu mengungkapkan kehadirannya ke pondok pesantren Sirojul Munir sebagai bentuk penghormatan kepada para kyai dan santri yang telah berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan serta mengisi kemerdekaan.

"Harapan kami pemerintah dimanapun berada tolong perhatikan pesantren dan kyai, karena berkat merekalah Indonesia bisa aman dan damai, ahlak dan moral bangsa Indonesia bisa seperti ini," terangnya.

Sementara itu, pengasuh pondok pesantren Sirojul Munir, Ustadz H. Oha Raokil Muntaha berharap setelah dilakukannya peletakan batu pertama oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, mampu memotivasi pesantren dalam pembangunan sekolah agar terlaksana dengan sukses.

"Mudah-mudah beliau (Uu) memperhatikan kedepan dan menjadi saksi bahwa peletakan batu pertama untuk SMP dan SMK terlaksana dengan sukses," pungkasnya.

AYO BACA : Kota Cirebon Luncurkan Command Center dan Layanan 112


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar