bank bjb
  
Yamaha

Grage Lanai, Teras Istimewa di Kaki Gunung Ciremai

  Jumat, 22 Februari 2019   Erika Lia
Grage Lanai, Teras Istimewa di Kaki Gunung Ciremai
Grage Lanai di Jalan Raya Sangkanurip, Desa Panawuan, Kecamatan Cilimus, 'teras' yang layak Anda singgahi saat mengunjungi Kabupaten Kuningan. (Erika Lia/ayocirebon)

KUNINGAN, AYOCIREBON.COM--Apa rencana Anda akhir pekan ini? Bila Anda mengagendakan untuk menjajal pesona alam Kabupaten Kuningan, Grage Lanai layak dimasukkan ke dalam list tujuan.

Di Grage Lanai, Anda bisa menyantap makan siang ataupun makan malam seraya rehat bersama keluarga atau orang tercinta. Tak hanya dimanjakan dengan rasa masakan, suasana Grage Lanai yang sejuk dan berpemandangan asri dengan salah satu sudutnya yang menampakkan Gunung Ciremai, dijamin akan membuat Anda nyaman dan betah di sini.

Berlokasi di Jalan Raya Sangkanurip, Desa Panawuan, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Grage Lanai berada tepat di seberang Hotel Grage Sangkan. Tak heran, sebab kedua lokasi ini dimiliki Grage Group, sebuah perusahaan dikenal sebagai pendiri mal, hotel, maupun residential di Wilayah Cirebon.

Diambil dari bahasa Hawai, lanai sendiri berarti teras. Menurut penanggungjawab Grage Lanai, Dwi Heri, keberadaan tempat itu layaknya teras bagi Hotel Grage Sangkan.

"Lokasinya dekat dengan hotel. Jadi ini seolah terasnya Hotel Grage Sangkan," katanya kepada Ayocirebon.com.

Berdiri sejak 2014, Grage Lanai menyajikan masakan-masakan khas Sunda, seperti karedok, olahan ikan dan daging, aneka sop, aneka nasi goreng, serta ragam minuman, mulai dari jus buah, yoghurt, es kelapa muda, dan lainnya.

Menu favorit di Grage Lanai sendiri berupa nasi liwet, nasi tutug oncom, gurame bakar kecap, ayam goreng kampung, dan ayam bakar kampung.

"Harga yang kami tawarkan middle-up. Tapi rasa masakannya sebanding dengan harga," ujar Dwi.

Graga Lanai berkonsep keluarga dengan ruang terbuka dan material bangunan didominasi bambu. Sejumlah gazebo didirikan terpisah dari bangunan inti. Seluruh tempat makan mengelilingi sebuah kolam buatan berisi ikan. 

Grage Lanai pun tergolong ramah anak. Arena dan sarana bermain dapat dijumpai di sini. Sementara, sejumlah jenis tanaman, salah satunya pucuk merah, yang ditanam di sekitarnya membuat Grage Lanai sebagai lokasi paling tepat untuk melepas lelah.

"Tempat ini bisa menampung sekitar 200 orang, dengan 120 orang di antaranya di restoran utama," tambahnya.

Dia menyebutkan, saat akhir pekan, tingkat kunjungan ke Grage Lanai meningkat dibanding hari biasa. Tempat ini buka sejak pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB.
 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar