Yamaha NMax

Indonesia Sumbang Korban Perang Gaza Rp10 Juta Per KK

  Rabu, 03 April 2019   Fira Nursyabani
Pembina Yayasan Nusantara Palestina Center, Abdillah Onim, memberikan bantuan uang tunai dari masyarakat Indonesia untuk warga Palestina di Jalur Gaza, Selasa (2/4/2019). (Dok Yayasan Nusantara Palestina Center)

GAZA, AYOCIREBON.COM -- Masyarakat Indonesia melalui Lembaga kemanusiaan Yayasan Nusantara Palestina Center menyerahkan bantuan tunai senilai Rp10 juta per kepala keluarga untuk ratusan warga di Jalur Gaza yang menjadi korban perang. Pembina Yayasan Nusantara Palestina Center, Abdillah Onim, mengatakan bantuan ini telah membuat para warga Palestina sangat terharu.

"Apakah benar ini dari masyarakat Indonesia uang senilai Rp10 juta? Terima kasih Indonesia," ujar relawan yang akrab disapa Bang Onim itu menirukan ucapan warga Gaza.

Pekan lalu, tepatnya Kamis (28/3/2019), pasukan Israel kembali melancarkan agresi di Gaza dan meluluh lantahkan rumah warga. Salah satu korban dari keluarga Al-Ghazali yang rumahnya rata dengan tanah, sehingga mereka harus tidur di jalanan.

"Sudah satu pekan saya dan anak istri tidur di jalanan karena rumah kami telah hancur," ujar Al-Ghazali, dikutip Yayasan Nusantara Palestina Center dalam pernyataan yang diterima ayocirebon.com.

Bagi masyarakat Indonesia lainnya yang mau menyumbangkan sebagian hartanya kepada korban agresi di Palestina, sumbangan bisa dikirim ke rekening berikut:

  • BNI SYARIAH Cab.Jakarta Timur 690000 9097 a/n Nusantara Palestina Center
  • BNI Cab.Kramat 69000 90089 a/n Yayasan Nusantara Palestina Center
  • BNI Cab.Kramat 69000 90001 a/n Abdillah Onim

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar