Yamaha NMax

Muslimah Anggota Kongres AS Dapat Ancaman Bom dari Orang tak Dikenal

  Jumat, 05 April 2019   Fira Nursyabani
Muslimah Anggota Kongres AS, Ilhan Omar (Dok Anadolu Agency)

WASHINGTON, AYOCIREBON.COM -- Muslimah anggota Kongres AS Ilhan Omar telah menjadi sasaran ancaman bom saat tengah menghadiri konferensi Council on American-Islamic Relations (CAIR) di Los Angeles pada akhir Maret lalu. Namun hotel tempat acara itu diadakan kemudian menerima telepon yang berisi ancaman bom dari seorang perempuan.

Perempuan tersebut mengatakan, ia akan mengebom hotel itu karena telah mengizinkan Ilham Omar masuk. "Apa yang akan kalian lakukan jika saya memberitahu kalian bahwa hotel ini akan dibom?" kata perempuan itu kepada petugas hotel di telepon, seperti dikutip kantor berita Anadolu, Rabu (3/4/2019).

"Itu lah yang sesungguhnya akan terjadi kalau kalian mengizinkan orang seperti Ilhan Omar berada di hotel kalian. Ia adalah bahaya buat masyarakat Amerika dan hotel kalian. Kalian tidak diizinkan membiarkan ia menginjakkan kaki, jika kalian menghargai keselamatan kalian sendiri. Jangan biarkan dia ada di sana. Batalkan acara itu!" tambah dia.

Polisi sedang menyelidiki ancaman itu dan berencana mengumpulkan keterangan melalui jaringan telepon untuk mengetahui identitas tersangka. Meskipun ada ancaman, anggota Kongres dari Minnesota tersebut tetap menjadi pembicara dalam acara itu.

Ilhan juga nyaris dihadang puluhan demonstran yang telah berkumpul di luar hotel. Ia kerap mendapatkan ancaman setelah mengeluarkan komentar yang mengecam Israel.

Sebagian anggota Kongres AS menuduhnya bersikap anti-Semit. Namun Ilhan secara jujur mengatakan bahwa komentarnya mengenai Israel berasal dari sudut pandangnya pribadi.

Meski demikian, tak sedikit juga orang yang mendukung Ilhan. "Kekerasan supremasi kulit putih meningkat di kancah global. Ekstremis sayap-kanan membunuh lebih banyak orang di AS pada 2018 dibandingkan dengan kapanpun sejak 1995. Kekerasan anti-Semit mencapai 58% dari kejahatan kebencian agama," kata Ilhan beberapa waktu lalu.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar