Yamaha NMax

Sejumlah Petugas Pemilu Meninggal Dunia, Penjabat Bupati Cirebon Imbau Ini

  Kamis, 25 April 2019   Erika Lia
Surat Edaran Penjabat Bupati Cirebon berisi imbauan untuk melaksanakan salat ghoib dan doa bersama di masjid-masjid se-Kabupaten Cirebon sebelum salat Jumat (26/4/2019) esok, bagi para petugas penyelenggara pemilu yang meninggal dunia.

SUMBER, AYOCIREBON.COM--Setiap masjid se-Kabupaten Cirebon diimbau menggelar salat ghoib dan doa bersama atas meninggalnya sejumlah petugas penyelenggara Pemilu 2019.

Imbauan dikeluarkan Penjabat Bupati Cirebon, Dicky Saromi melalui Surat Edaran Nomor 1092 Tertanggal 25 April 2019.

Berlaku Jumat (26/4/2019) esok di setiap masjid, pelaksanaan salat ghoib dan doa tersebut sebagai bentuk duka cita sekaligus penghormatan bagi petugas yang meninggal dunia.

Dalam surat yang ditujukan kepada pengurus daerah dan pengurus cabang Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu, salat ghoib dan doa bersama diminta dilaksanakan sebelum salat Jumat.

Surat itu pun mencantumkan, jumlah petugas penyelenggara pemilu yang meninggal pasca pencoblosan mencapai tujuh orang. Jumlah itu meliputi tiga petugas KPPS dan empat petugas Linmas.

AYO BACA : Lima Petugas Pemilu di Kabupaten Cirebon Meninggal Dunia

Untuk petugas KPPS masing-masing Ketua KPPS 13 Desa Kecomberan, Kecamatan talun, Ngadiono Supa'at, Ketua KPPS 10 Desa Kaliwedi Lor, Kecamatan Kaliwedi, Kaelani, dan anggota KPPS TPS 05 Desa Silihasih, Kecamatan Pabedilan, Sutardi. Sementara, petugas Linmas yang meninggal dunia usai bertugas mengamankan TPS masing-masing atas nama Samsudin di TPS 15 Desa Pilangsari, Kecamatan Kedawung, Sarmadi di TPS 12 Desa Beberan, Kecamatan Palimanan, Tarki di TPS 5 Desa Karanganyar, Kecamatan Panguragan, dan Sumadi di TPS 4 Desa Kepunduan, Kecamatan Dukupuntang.

\"Salat ghoib dan doa bersama sebagai bentuk solidaritas dan rasa belasungkawa terhadap petugas penyelenggara pemilu yang telah meninggal dunia di Kabupaten Cirebon,\" tutur Dicky, Kamis (25/4/2019).

Dia menyebut, tugas para penyelenggara pemilu bukanlah sesuatu yang mudah. Kelelahan fisik hingga mengakibatkan daya tahan tubuh turun rata-rata dialami para petugas itu setelah bekerja 24 jam demi menyukseskan pemilu.

Dia pun mengajak semua warga Kabupaten Cirebon mendoakan mereka yang telah meninggal dunia agar husnul khotimah dan diberi tempat mulia di sisi Tuhan YME.

\"Kami menghargai dan menghormati jasa-jasa mereka dalam pelaksanaan Pemilu 2019,\" tandasnya.

AYO BACA : Tekanan Darah Tinggi Dominasi Kondisi Petugas Pemilu


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar