bank bjb
  

Di Hari Buruh, FSPMI Cirebon Nyatakan akan Kawal Form C1

  Kamis, 02 Mei 2019   Fira Nursyabani
Di Hari Buruh, FSPMI Cirebon Nyatakan akan Kawal Form C1
Seratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Cirebon memperingati hari buruh Internasional, Rabu (1/5/2019). (Erika Lia/ayocirebon.com)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM -- Seratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Cirebon memperingati hari buruh Internasional. Dalam kesempatan itu, mereka berkomitmen untuk mengawal form C1 Pemilu 2019 terutama pemilihan Presiden.

"Demi tegaknya demokrasi kami kaum buruh akan mengawal form C1," kata Sekretaris Jenderal FSPMI Cirebon Moh. Machbub di Cirebon, Rabu (1/5/2019).

Dia mengatakan buruh yang tergabung di FSPMI telah berkomitmen dan akan terus mengawal dari tiap tingkat penyelenggara pemilu. Dengan demikian, demokrasi dapat berjalan jujur dan adil.

"Pemilu harus dijaga dan dijalankan secara luber dan jurdil dari awal hingga sampai penetapan pemenang," ujarnya.

FSPMI, lanjut Machbub, meminta kepada seluruh penyelenggara Pemilu untuk bersikap adil dan jangan sampai melakukan kecurangan yang bisa merugikan salah satu pihak. "Kami minta untuk seluruh penyelenggara pemilu dari setiap tingkatan untuk berlaku jujur dan adil serta jangan berbuat kecurangan," katanya.

Seratusan buruh yang tergabung dalam FSPMI Cirebon melakukan peringatan "May Day" dengan berorasi di depan Kantor Wali Kota Cirebon yang sebelumnya juga mendatangi Kantor UPTD Pengawas Ketenagakerjaan Wilayah III Cirebon.

Saat berorasi di depan Balai Kota Cirebon, Machbub mengatakan meskipun setiap kali memperingati "May Day" tidak diterima dan ditemui oleh Wali Kota, namun pihaknya akan terus datang. "Meskipun dari tahun ke tahun Wali Kota tidak menemui karena libur tapi kita akan terus ke sini (balai kota)," katanya.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar