Yamaha

Thriller Film Horor Jangan Sendirian Hadirkan Kecanggihan CGI

  Kamis, 09 Mei 2019   Erika Lia
Salah satu adegan dalam film thriller horor Jangan Sendirian. Film yang akan hadir di bioskop Indonesia ini dijanjikan memberi alur cerita berbeda dengan kecanggihan CGI. (Istimewa)

WERU, AYOCIREBON.COM--Sebuah thriller film horor berjudul "Jangan Sendirian" bakal mengisi bioskop Indonesia. Dengan soundtrack garapan Eross Sheila On 7, film ini diklaim menggunakan sentuhan teknologi canggih Computer Generated Imagery (CGI) dalam proses editingnya.

CGI kini telah menjadi semacam tuntutan utama bagu perkemvangan industri film dunia, terutama dalam kecanggihan bidang visual effect. 

Sang sutradara, x-Jo mengungkapkan, penggunaan teknologi CGI membantu pencitraan gambar yang diinginkan lebih hidup, khususnya pada adegan tersulit dan imajiner.

"Hanya memang, tim dan kru film memerlukan waktu lebih lama dan lebih mahal dalam hal pembiayaan," katanya.

Untuk tenaga ahli dipercayakan pada tim Tanah Studio yang selama ini sudah berpengalaman dalam membantu berbagai film besar tanah air yang membutuhkan pengerjaan CGI.

Dengan proses yang sedemikian apik, jalan cerita yang dinilai berbeda dengan film sejenis, serta kepiawaian para pemainnya, x.Jo berharap, Jangan Sendirian akan menjadi film horor yang segar.

"Film ini layak dinantikan kehadirannya di seluruh bioskop, terutama oleh para penggemar film horor yang menurut data terus stabil," ucapnya.

Sementara, Produser Eksekutif dari Adglow Pictures, Aji Fauzi membeberkan, perbedaan film Jangan Sendirian dengan film sejenis lainnya terutama terletak pada unsur klenik yang dihadirkan.

Dia mengungkapkan, film Jangan Sendirian bukan mengusung hantu klasik biasa, melainkan beberapa sosok iblis (imajiner) yang akan meneror para tokoh dengan suasana keseraman, kengerian, dan histeria.

"Jika film horor klasik ceritanya mudah ditebak, film Jangan Sendirian berjenis thriller horor ini akan dipenuhi kejutan demi kejutan, nuansa horor yang mencekam, dan tak mudah ditebak alur ceritanya," papar Aji.

Film Jangan Sendirian yang saat ini telah sampai pada tahap pasca produksi, dengan produksi Lensadewa Sinema dan Adglow Pictures yang didukung Double Tree Film.

Proses pengambilan gambar dilakukan di Yogyakarta dan Jakarta. Sejumlah pemeran yang terlibat di antaranya aktor senior Robby Sugara, David John Scaap (Sam), Jasi Michelle Tumbel (Anna), Henry Boboy (Boy), dan Agatha Valerie (Ruby).


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar