Yamaha

Imron Rosyadi Ditunjuk Jadi Plt Bupati Cirebon

  Jumat, 17 Mei 2019   Nur Khansa Ranawati
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melatik terdakwa suap terkait jual-beli jabatan di Kabupaten Cirebon, Sunjaya Purwadisastra sebagai Bupati Cirebon periode 2019-2024 di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Jumat (17/5/2019). (Irfan Al-Faritsi/ayobandung.com)

BANDUNG, AYOCIREBON.COM -- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cirebon, Imron Rosyadi saat ini resmi menggantikan sementara posisi Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra. Sunjaya langsung diberhentikan sementara seusai dilantik menjadi bupati oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Gedung Sate, Jumat (17/5/2019).

Hal tersebut berkenaan dengan status Sunjaya saat ini sebagai terdakwa kasus dugaan suap jual-beli jabatan di lingkungan Pemda Kabupaten Cirebon. Seusai dilantik dan diberhentikan sementara dalam waktu kurang dari 15 menit, Sunjaya kini telah kembali ke rutan Kebon Waru untuk melanjutkan proses hukum.

Dalam sambutannya sebelum pelantikan, Ridwan Kamil menyampaikan sejumlah pesan seputar integritas dan ketulusan dalam bekerja kepada keduanya. Dia juga sempat mengutip ayat dari surat Ali Imron.

"Saya doakan agar selalu bisa mengambil keputusan-keputusan yang maslahat, hati-hati dengan bisikan-bisikkan. Kekuasaan ini hanya alat, bukan tujuan. Niatnya semata-mata untuk beribadah," ungkapnya.

Ketika ditanya soal pesan Gubernur Jabar tersebut dan upayanya untuk mencegah dugaan kecurangan serupa terulang, Imron mengatakan pihaknya akan mengedepankan ketulusan niat dalam bekerja.

"Kita harus bersama-sama punya niat tulus, niat tulus adalah hal utama yang harus menjadi pondasi. Kalau dari birokrat Insyaallah, saya sudah punya pengalaman di Kementerian Agama, tinggal polesan-polesan saja. Konsepnya kebersamaan," ungkapnya. 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar