bank bjb
  

Kantongi Kekuatan Semen Padang, Robert Alberts Enggan Sesumbar

  Rabu, 29 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Kantongi Kekuatan Semen Padang, Robert Alberts Enggan Sesumbar
Robert Alberts. (Eneng Reni N Jamil/ayobandung)

PADANG, AYOCIREBON.COM--Persib Bandung dinilai berada di atas angin dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1 2019, melawan tuan rumah Semen Padang, di Stadion Haji Agus Salim, Rabu (29/5/2019) malam nanti.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts justru menilai tekanan berada di kubu tuan rumah. Namun, pelatih asal Belanda itu tetap enggan sesumbar. Lantaran menurutnya, hasil akhir hanya bakal ditentukan melalui pertandingan sepanjang 90 menit. Kini, Persib berusaha untuk mencapai target meraih poin penuh di markas Kabau Sirah.

"Sebagai coach memang harus percaya diri untuk tiga poin dan kemenangan di setiap pertandingannya. tapi kita tidak bisa memprediksi itu. Maka dari itu kita persiapkan dengan baik," ungkap Robert dalam konferensi pers sebelum laga, Selasa (28/5/2019).

Robert berharap skuat Maung Bandung bisa meraih kemenangan. Sebab hasil tiga poin dari laga tersebut, bisa menjadi modal Persib untuk kembali merangsek ke papan atas klasemen sementara. Bahkan target kemenangan kali ini pun bakal menjadi bukti Persib bisa mematahkan 'kutukan' sulit menang saat menghadapi Kabau Sirah di Stadion Haji Agus Salim.

"Kita tahu ekspektasi Semen Padang, mereka memiliki pemain yang bagus. tapi kita juga sangat mewaspadainya, untuk itu kita latihan dari pekan lalu, kita juga penasaran bagaimana hasil laga tandang perdana kita," lanjutnya.

Pelatih 64 tahun itu juga tak lupa mewaspadai transisi cepat Semen Padang. Lantaran berdasarkan pengamatannya, para pemain Semen Padang memiliki kecepatan. Selain itu, Robert juga mewaspadai motivasi Semen Padang yang ingin menjadikan Persib sebagai target kemenangan pertama mereka di kompetisi musim ini. 

"Kita sangat mengantisipasi tim dengan pergerakan cepat seperti Padang yang mereka lakukan dua laga sebelumnya. Bagaimana mereka bisa transisi pertahanan ke penyerangan dengan sangat baik dan cepat. Tapi mereka juga masih ada kelemahan, maka kita evaluasi juga kekuatan kita untuk bisa mengantisipasi tim lawan," katanya.

Meski demikian, Robert mengaku secara keseluruhan dirinya sudah mengantongi kekuatan Semen Padang. Alhasil Robery berharap, hasil terbaik bisa diraih skuat Pangeran Biru dalam pertandingan nanti.  

"Kita harap outcomenya positif untuk Persib dan kita kerja keras datang ke sini untuk tiga poin. Kita juga ingin mengubah tren negatif Persib yang tidak pernah menang di sini beberapa tahun ke belakang," ujarnya.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar