Yamaha

H-5 Besok Diprediksi Jadi Puncak Mudik

  Kamis, 30 Mei 2019   Erika Lia
Ilustrasi arus mudik di Jalan Tol. (Antara)

PALIMANAN, AYOCIREBON.COM--Puncak arus mudik diprediksi terjadi pada H-5 atau Jumat (31/5/2019) esok. Sementara, sebuah kecelakaan lalu lintas di jalur tol menyebabkan seorang terluka.

VP Director PT Lintas Marga Sedaya (LMS), Firdaus Azis mengharapkan arus mudik tahun ini mencapai 104 ribu kendaraan. Tahun lalu, pada puncak mudik terdata 90 ribu kendaraan melintas di Tol Cipali.

\"Puncak arus mudik tahun ini adalah 31 Mei 2019. Dari sisi jumlah kendaraan, kami berharap tahun ini arus mudik bisa mencapai 104 ribu, bahkan bisa lebih tinggi,\" katanya, Kamis (30/5/2019).

AYO BACA : Seminggu Sebelum Lebaran, Arus Kendaraan di Tol Cipali Mulai Naik

Menurutnya, potensi peningkatan jumlah kendaraan bisa terjadi karena banyak faktor, di antaranya euphoria masyarakat atas keberadaan Tol Trans Jawa yang sudah tersambung sejak Desember 2018. Pemudik diyakininya ingin mencoba tol yang baru.

\"Mungkin semua pengguna ingin mencoba tol yg baru,\" ujarnya.

Faktor kedua yakni naiknya tarif transportasi udara. Karena itu, mudik bersama keluarga melalui jalur darat akan lebih murah dan efektif.

AYO BACA : Puncak Arus Mudik di Tol Palikanci Diperkirakan H-3 Lebaran

Sementara itu, satu orang terluka dalam sebuah kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali KM 154.00/A sekitar pukul 15.00 WIB. Dalam kejadian itu, mobil Daihatsu Terios bernomor polisi B 1071 EKP terbalik di luar jalur tol.

Kejadian itu diduga disebabkan pengemudi Daihatsu yang kurang berhati-hati dan tidak konsentrasi saat mengemudikan kendaraan. Berdasarkan data Polda Jabar, kendaraan sebelum kecelakaan dalam kondisi baik atau layak pakai.

Kendaraan tersebut diketahui dikemudikan Nurcholis dengan membawa sejumlah penumpang, yakni Yayah Nuryah, Nur Muhammad Romdoni, dan Nur Habiburahman dari Cikopo menuju Palimanan. Mereka diketahui berasal dari Kukusan, Kota Depok.

Diduga, sebelum kejadian pengemudi kuranh hati-hati sehingga hilang kendali. Dalam kejadian itu, seorang penumpang atas nama Nur Habiburahman terluka dan diperiksa di RSUD Cideres, Kabupaten Majalengka.

AYO BACA : Tol Cipali Diklaim Landai, Waktu Istirahat Tetap Dibatasi Satu Jam


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar