Yamaha NMax

Jangan Abai Pilih Tempat Istirahat, Pemudik Asal Jambi Tewas Setelah Jatuh Dari Atas Jalan Tol Cipali

  Senin, 10 Juni 2019   Erika Lia
Tim Gabungan Basarnas mengevakuasi pemudik asal Jambi yang tewas setelah terjatuh saat tengah beristirahat di tepian jalan Tol Cipali KM 161 Kabupaten Majalengka. Korban terjatuh dari atas jalan tol ke tepian Sungai Cimanuk di bawahnya, Senin (10/6/2019).
MAJALENGKA, AYOCIREBON.COM--Hati-hati memilih tempat istirahat di tengah perjalanan Anda. Kejadian ini diharapkan menjadi pelajaran berharga.
 
Diduga kurang hati-hati, seorang pemudik asal Jambi, Khoerul Fuad, tewas setelah terjatuh dari atas jembatan Sungai Cimanuk KM 161 Tol Cikopo-Palimanan, yang masuk wilayah Kabupaten Majalengka, Senin (10/6/2019) pagi.
 
Warga Desa Talang Datar, Kecamatan Bahar Utara, Kabupaten Muaro Jambi itu jatuh ke tepi sungai dari ketinggian sekitar 15 meter.
 
Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono menjelaskan, sebelum kejadian korban yang tengah dalam perjalanan mudik itu beristirahat di tepi jalan tol seraya minum kopi.
 
"Korban duduk di tepian jalan, di atas jembatan Sungai Cimanuk. Di bawah jalan tol ini ada Sungai Cimanuk," jelasnya didampingi Kapolsek kertajati Iptu Yayat Hidayat dan Bhabinkamtibmas Desa Sukawana, Brigadir Dedy Ibnu Kesam.
 
Korban diketahui mengendarai kendaraan Toyota Innova warna hitam bernomor polisi BH 1597 GK dari arah Jawa Tengah menuju Provinsi Jambi.
 
Di tengah menikmati waktu istirahatnya, korban yang diduga kurang hati-hati dan lengah terjatuh ke bawah jalan tol yang merupakan tepian Sungai Cimanuk.
 
Korban langsung meninggal dunia. Jenazahnya kemudian dibawa petugas Inafis Polres Majalengka ke RSUD Cideres, Kabupaten Majalengka.
 
Evakuasi korban dilakukan pula tim rescue yang siaga di KM 164 Tol Cipali. Laporan diterima melalui Kantor SAR Bandung sekitar 1,5 jam setelah kejadian.
 
Tim mengevakuasi dengan peralatan yang digunakan, di antaranya satu unit rescue car, satu unit LCR, dan peralatan komunikasi serta peralatan medis.
 
"Kami memgimbau para pemudik beristirahat di tempatnya, seperti rest area yang memang telah disediakan bagi pengguna jalan tol untuk istirahat," imbau Humas Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjarnahor.
 
Beristirahat atau berhenti di tepi jalan tol sesungguhnya tak diperbolehkan karena membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan tol lainnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar