Yamaha NMax

Seluruh Penumpang Xpander Tewas Disebut Habis Pulang Jalan-jalan

  Senin, 17 Juni 2019   Erika Lia
Jenazah korban meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali KM 150 yang menewaskan 12 orang dan 43 orang terluka pada Senin (17/6/2019) dini hari tadi. Seluruh korban tewas dibawa ke RS Cideres, Kabupaten Majalengka. (Erika Lia/ayocirebon)

MAJALENGKA,AYOCIREBON.COM--Enam orang dari total 12 korban meninggal dunia dalam kecelakaan maut di Tol Cipali KM 150, Kabupaten Majalengka, merupakan satu keluarga. Keenamnya terdata sebagai pengemudi dan penumpang mobil Mitsubishi Xpander bernomor polisi B 8137 PI.

Saat kejadian pada Senin (17/6/2019) pukul 01.00 WIB, keenam penumpang Xpander diketahui tengah dalam perjalanan pulang menuju Bekasi selepas berlibur ke Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah. Naas, kecelakaan tersebut menghilangkan nyawa seluruh penumpang Xpander.

“Seharusnya mereka tiba subuh ini. Tapi, sekitar pukul 06.00 WIB, saya dapat kabar semua penumpang Xpander meninggal,” ungkap salah seorang kerabat keluarga seluruh penumpang Xpander, Husni, saat menjenguk keenam jenazah di RS Cideres, Kabupaten Majalengka.

Dari keenam korban meninggal dunia, tiga orang di antaranya disebut Husni sebagai keponakan dan seorang lain merupakan pamannya. Secara keseluruhan, menurutnya, keenam penumpang Xpander merupakan satu keluarga.

“Meninggal semua, keponakan dan om saya. Mereka satu keluarga, sebelumnya sedang jalan-jalan,” tuturnya.

Husni mengaku, memproleh kabar duka itu dari sang kakak yang menyebut, tiga anaknya dalam Xpander itu meninggal dunia karena kecelakaan di Tol Cipali. Dia pun segera memastikan kabar itu dan mendapati kebenarannya di RS Cideres.

Seluruh jenazah hari ini langsung dijemputnya dari RS Cideres untuk dipulangkan. Tiga jenazah rencananya dibawa ke Cipinang, Jakarta Timur, dua jenazah dibawa ke Bekasi, dan satu jenazah dibawa ke Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kecelakaan itu sendiri melibatkan empat kendaraan dalam tabrakan beruntun. Selain Xpander, kendaraan lain masing-masing Bus Safari Salatiga H 1469 CB, Toyota Innova B 168 DIL, dan truk Mitsubishi R 1436 ZA.

Selain seluruh penumpang Xpander, kecelakaan itu menewaskan pula tiga orang Innova serta tiga orang penumpang bus. Salah satu dari korban tewas yang menumpang bus adalah pengemudi, Roni Marttampubolon. Kecelakaan ini juga mengakibatkan 43 orang lain terluka, sementara enam orang lainnya selamat.

Berikut nama-nama korban meninggal dunia:

1. Heruman Taman (59), warga Taman Wisma Asri D 33/5 RT 01/16, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. (Pengemudi Mitsubishi Xpander)
2. Rafi (22), warga Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. (Penumpang Mitsubishi Xpander)
3. Reza (22), warga Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. (Penumpang Mitsubishi Xpander)
4. Radit (22), warga Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. (Penumpang Mitsubishi Xpander)
5. Dafa (21), warga Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. (Penumpang Mitsubishi Xpander)
6. Irfan (22), warga Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. (Penumpang Mitsubishi Xpander)
7. Uki (45), warga Grogol, Jakarta Barat. (Penumpang Toyota Innova)
8. Muamar (37), warga Desa Tarub RT 10/05, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal. (Penumpang Toyota Innova)
9. Daryono (70), Jalan Batharaguru RT 12/08, Tanah Tinggi Johar Baru, Jakarta Pusat. (Penumpang Toyota Innova)
10. Roni Marttampubolon (37), warga Gondang Manis RT 01/08, Karang Pandan, Karanganyar. (Pengemudi Bus Safari Salatiga)
11. Yuliyanto (27), warga Kesongo RT 03/05, Tuntang, Semarang. (Penumpang Bus Safari Salatiga)
12. Uswatun Hasanah, warga Desa Pangeradan RT 04/02, Kecamata Tanjung, Kabupaten Brebes. (Penumpang Bus Safari Salatiga)


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar