Yamaha

Terjatuh dari Perahu, Nelayan Cirebon Ditemukan Tewas Tenggelam

  Senin, 22 Juli 2019   Erika Lia
Petugas mengevakuasi jenazah nelayan asal Kabupaten Cirebon, Jumadi, yang tewas tenggelam setelah terjatuh dari perahu, Senin (22/7/2019). (istimewa)

LOSARI, AYOCIREBON.COM -- Seorang nelayan asal Desa Kanci Wetan, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, ditemukan tewas, Senin (22/7/2019), setelah tenggelam akibat terjatuh dari atas perahu yang ditumpanginya.

AYO BACA : Nelayan Cirebon Dibantu KUR, Ini Syarat Pengajuannya

Jenazah nelayan tersebut, Jumadi (41), ditemukan tim SAR gabungan di perairan laut Losari, Kabupaten Cirebon. Jumadi diketahui tenggelam pada Minggu (21/7/2019) pagi, selang dirinya hendak melaut.

AYO BACA : Demi Nyoblos, Petani dan Nelayan Diminta Tunda Pekerjaan

Direktur Polairud Polda Jabar Kombes Pol Widi Handoko mengemukakan, proses pencarian korban dilakukan tim SAR menggunakan tiga unit rubber boat yang bertolak dari muara Ambulu, Losari, Kabupaten Cirebon.

"Korban ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia di lokasi yang tak jauh dari tempat kejadian perkara, yakni di perairan laut Losari," katanya, Senin (22/7/2019).

Jenazah selanjutnya dievakuasi ke Muara Gebang, Kabupaten Cirebon, dan dibawa ke Puskesmas Gebang untuk pemeriksaan medis. Dengan alasan pihak keluarga tak menghendaki autopsi, jenazah korban pun langsung diserahkan.

"Pihak keluarga korban membuat pernyataan dan menolak untuk dilaksanakan autopsi. Maka korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan," cetusnya.

AYO BACA : Refleksi Hari Anak Nasional: Anak Pulau Kecil Butuh Sarana Literasi


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar