Yamaha NMax

Dirut bank bjb Syariah Layani Nasabah Cirebon di Hari Pelanggan Nasional

  Rabu, 04 September 2019   Erika Lia
Dirut bank bjb Syariah, Indra Falatehan melayani pelanggan di bank bjb Syariah Cabang Kota Cirebon, pada Hari Pelanggan Nasional, Rabu (4/9/2019). (Erika Lia/Ayocirebon.com)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM -- bank bjb Syariah memberikan pelayanan prima bagi para pelanggannya se-Jawa Barat. Direktur Utama bank bjb Syariah, Indra Faletehan, bahkan berkesempatan melayani langsung nasabah bank bjb Syariah Kota Cirebon, Rabu (4/9/2019).

Indra bersama sejumlah petinggi bank bjb Syariah, seperti SEVP bank bjb Syariah Purwadi, turun langsung melayani sebagian nasabah yang datang ke Kantor Cabang bank bjb Syariah Kota Cirebon di Jalan Siliwangi.

Tak hanya menerima senyum sapa, para nasabah juga beroleh buah tangan dan berkesempatan mengabadikan momen bersama Indra, Purwadi, dan petinggi lainnya.

Hari ini menjadi momen istimewa bagi nasabah bank bjb Syariah. Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, nasabah bank bjb Syariah menerima pelayanan spesial.

Indra mengungkapkan, pelanggan merupakan stakeholder utama, mengingat pihaknya bergerak di bidang jasa (perbankan).

"Kami ingin beri pelayanan terbaik kepada pelanggan hari ini. Kami harap bisa meningkatkan citra dan menambah jumlah pelanggan," katanya usai melayani sejumlah nasabah.

AYO BACA : bank bjb syariah Terpilih jadi TOP Bank Syariah 2019

Menurutnya, selama ini telah banyak masukan dari masyarakat ihwal bank syariah. Minat publik terhadap bank syariah sejatinya tak kalah dengan bank konvensional.

Pelayanan tetap menjadi hal yang paling dicari pelanggan. Masyarakat dalam hal ini mengharapkan pelayanan terbaik yang diberikan bank konvensional, dapat pula mereka terima dari bank syariah.

"Masyarakat ingin kebutuhan mereka terpenuhi, misal dari sisi kecepatan, minimal sama dengan bank konvensional," tuturnya.

Tak hanya itu, ekspektasi publik pada kemudahan transaksi di bank syariah bahkan lebih tinggi dibanding yang mereka terima dari bank konvensional. Hal-hal inilah yang menjadi atensi pihaknya.

bank bjb Syariah sendiri memiliki keunggulan. Indra menyebutkan, wilayah operasi bank bjb Syariah yang meliputi Jawa Barat, Banten, termasuk DKI Jakarta, dengan penduduk muslimnya yang merupakan mayoritas, menjadi kekuatan tersendiri bagi pihaknya.

"Penduduk Jabar mencapai 40 juta jiwa, lebih banyak daripada Malaysia yang sekitar 30 juta jiwa. Secara nasional, jumlah penduduk Jabar hampir sepertiga total penduduk Indonesia, sehingga kalau bisa melayani masyarakat Jabar saja berarti kita (bank bjb Syariah) sudah lumayan," paparnya.

AYO BACA : Jaga Kualitas dan Kinerja, bank bjb Terapkan Tiga Fokus Utama

Menurutnya, masyarakat Jabar sendiri sudah merasa bank bjb Syariah sebagai bagian dari Jabar itu sendiri. Ditambah, bank bjb Syariah juga beroleh dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar, sehingga bank berusia sembilan tahun ini diyakinkannya memiliki keunggulan yang layak dipertimbangkan.

Namun begitu, pihaknya tak berhenti mengupayakan peningkatan jumlah nasabah, salah satunya melalui digitalisasi. Selain itu, pihaknya juga tengah menyasar komunitas-komunitas muslim maupun generasi milenial dan pelajar.

"Sekarang ini kesadaran keislaman sedang tinggi, kami masuk ke sana dengan mendekati muslim community. Apalagi generasi milenial sekarang yang kami sebut komunitas hijrah atau para hijabers, itu target kami," bebernya.

Dalam pandangan pihaknya, para komunitas hijrah yang terdiri dari generasi milenial berhijab menghendaki unsur fun (kesenangan), tanpa meninggalkan unsur faith (keyakinan). Inilah yang pihaknya fasilitasi melalui tabungan simpel (simpanan pelajar).

Indra mengatakan, tahun lalu tabungan simpel bank bjb Syariah meraih juara pertama di tingkat nasional. Prestasi itu menguatkan posisi bank bjb Syariah sebagai bank pilihan generasi muda, meski aset bank bjb Syariah diakuinya, jauh dibanding bank syariah lain yang sudah lebih dulu ada.

Dia meyakini, hal itu tak lepas pula dari upaya pihaknya selama ini yang melakukan pendidikan dan literasi kepada pelajar di pesantren maupun sekolah-sekolah umum lain.

"Memang harus begitu (menyasar anak muda) karena merekalah yang akan menjadi calon-calon nasabah berikutnya," tandasnya.

AYO BACA : Pemberian Jaminan Kredit bank bjb Dinilai Transparan


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar