bank bjb
  

Pemprov Jabar Suguhkan Ilmu IT untuk Anak Perdesaan

  Kamis, 05 September 2019   Ananda Muhammad Firdaus
Pemprov Jabar Suguhkan Ilmu IT untuk Anak Perdesaan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan pemaparan dalam acara penyesuaian kurikulum SMK dengan dunia industri dengan tema SMK Bisa di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Kamis (29/8/2019).(ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

TERNATE, AYOCIREBON.COM -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya akan melatih kreativitas anak di perdesaan dengan ilmu teknologi informasi terkini.

Dia mengatakan itu, agar terlahir generasi yang handal, yang bisa menguasai ekonomi kreatif seperti seorang influencer contohnya Atta Halilintar

AYO BACA : Diprediksi Meledak, Riau Kekang Pertumbuhan Penduduk

"Sekarang itu ada ekonomi kreatif yang namanya konten (di media sosial). Itu ada yang namanya Youtubers seperti Atta Hallintar dan Youtubers lainnya. Itu adalah contoh anak muda yang meraih kesejahteraan, kemakmuran dari kreativitas," kata Gubernur Emil seusai menjadi narasumber pada Indonesia Creative Cities Festival di Kota Ternate, Maluku Utara, Kamis.

Ia mencontohkan dengan kreativitas dan pemanfaatan teknologi informasi ada tiga anak desa asal Jawa Tengah (Jateng) yang berhasil membuat konten di sosial media hingga dibuatkan sebuah program acara di salah satu televisi swasta nasional.

AYO BACA : 417.161 Anak di Indramayu Disyaratkan Miliki KIA

"Itu kan luar biasa, tinggal dilatih di semua desa-desa. Kemudian dengan teknologi desa digital bisa upload sehingga disukai dan jumlah konten banyak dan variatif sehingga ada poin income. Ujung-ujung kalau berhasil seperti Atta Hallintar," kata dia.

Poin utama melatih anak-anak di pedesaan seperti Atta Halilintar, kata dia, ialah membangun kreativitas generasi muda dengan memanfaatkan konten di media sosial hingga menghasilkan pendapatan luar biasa.

"(Yang melatih anak-anak desa) sudah ada, kita ada kerja sama dengan Hello Motion. Itu sekolah animasi dan film, nanti kalau sudah launching saya kabarin ya," kata dia.

AYO BACA : Sekarang Indramayu Punya Kartu Identitas Anak


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar