Yamaha Aerox

Simling Polres Cirebon Kota 11 September Tak Beroperasi

  Rabu, 11 September 2019   Erika Lia
Ilustrasi layanan SIM keliling. (Kavin Faza/Ayo Media Network)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COMĀ -- Pelayanan SIM Keliling (Simling) Polres Cirebon Kota Rabu (11/9/2019) ini tak beroperasi sementara waktu. Sedianya, pelayanan mobil Simling diperuntukkan hanya bagi Anda yang hendak memperpanjang SIM A dan SIM C.

Akun Instagram @tmc_cirebonkot mengumumkan, layanan Simling mulai hari ini tak beroperasi karena adanya kekosongan material SIM. Penghentian sementara Simling berlaku sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Masyarakat yang hendak memperpanjang SIM dapat langsung datang ke Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Polres Cirebon Kota di Jalan Veteran Nomor 5 pada hari kerja dan jam kerja.

Anda cukup melampirkan sejumlah syarat, di antaranya Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau surat keterangan pengganti KTP (Suket) yang masih berlaku. Persyaratan itu dilampirkan bersama masing-masing satu lembar duplikat (fotokopi).

Selain identitas diri, jangan lupa lampirkan surat keterangan sehat dari dokter yang telah ditunjuk pihak kepolisian. Anda dapat mengajukan perpanjangan SIM mulai dua pekan atau H-14 sebelum masa berlakunya habis.

Sementara, untuk Anda yang berniat membuat atau memperbarui SIM karena masa berlakunya sudah habis, pula dapat langsung mendatangi Satpas Polres Cirebon Kota. Untuk itu, Anda hanya tinggal mengajukan permohonan pembuatan SIM baru.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar