Yamaha NMax

Ini Cara Lanal Cirebon Ajak Publik Cintai Olahraga Air

  Jumat, 13 September 2019   Erika Lia
ilustrasi. (Pixabay)

LEMAHWUNGKUK, AYOCIREBON.COM -- Sedikitnya 20 klub dayung dan puluhan orang dari berbagai daerah bakal meramaikan lomba dayung perahu karet dan renang laut, mulai Sabtu (14/9/2019) esok.

Kegiatan yang digelar Pangkalan TNI AL Cirebon itu akan berlangsung hingga Minggu (15/9/2019). Selain untuk memeriahkan HUT Ke-74 TNI AL, even itu digelar pula untuk memupuk minat masyarakat Cirebon terhadap olahraga air.

Komandan Lanal Cirebon, Letkol Laut (P) Agung Nugroho mengungkapkan, warga Cirebon yang tinggal di pesisir pantai masih asing dengan olahraga laut, khususnya pada usia dini dan remaja. Padahal, garis pantai yang terbentang hingga Karawang sepanjang 74 km.

"Laut cukup luas, tapi animo masyarakat, khususnya generasi muda terhadap olahraga air di wilayah pantura ini masih minim," katanya, Jumat (13/9/2019).

Lomba yang akan digelar di Pelabuhan Cirebon ini terbagi atas kategori yang dapat diikuti oleh usia dini hingga dewasa.

Masing-masing lomba terdiri dari dayung perahu karet untuk umum dan finswimming (selam) yang dibagi kelompok usia mulai dari sepuluh tahun.

"Untuk usia dini menitikberatkan pada pembinaan," cetusnya.

Pihaknya menargetkan olahraga air dapat populer di tengah masyarakat Cirebon. Pihaknya sendiri telah menggodok even ini selama sekitar dua bulan dengan harapan olahraga ini akan memunculkan bibit-bibit generasi muda yang menggemari olahraga air.

"Kalau sudah cinta olahraga air, mereka akan lebih peduli dengan hal-hal yang berhubungan dengan laut," tandasnya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar