Yamaha NMax

Warung dan Rumah Sediakan Mihol, Polisi Sita Puluhan Botol

  Sabtu, 14 September 2019   Erika Lia
Puluhan botol mihol dan puluhan liter ciu diamankan Polres Cirebon dari tujuh rumah dan warung di beberapa kecamatan se-Kabupaten Cirebon, Sabtu (14/9/2019).
SUMBER, AYOCIREBON.COM- Minuman beralkohol (mihol) atau minumas keras (miras) masih menjadi pemicu kriminalitas serta kerawanan keamananan dan ketertiban masyarakat lainnya di Kabupaten Cirebon.
 
Sejumlah warung dan rumah di beberapa kecamatan di Kabupaten Cirebon pun ditemukan menjual mihol.
 
Tak hanya mihol murni, mereka pun diketahui menyediakan mihol oplosan. Dalam sebuah operasi pada Sabtu (14/9/2019), Satuan Narkoba Polres Cirebon menggrebek tujuh rumah dan warung di kecamatan berbeda.
 
Ketujuh lokasi itu masing-masing, sebuah warung milik R di Desa Gebang Kulon, Kecamatan Gebang, sebuah rumah milik EB di Desa Gebang Ilir, Kecamatan Gebang, sebuah warung milik W di Desa Gebang, Kecamatan Gebang, dua warung di Desa Sumber, Kecamatan Sumber, yakni milik Kh dan R, sebuah warung milik S di Desa Pangenan, Kecamatan Pangenan, serta sebuah rumah milik S di Desa Sindangjawa, Kecamatan Dukupuntang.
 
"Kami merazia minuman keras (miros/mihol) dan miras oplosan di tujuh lokasi dalam rangka cipta kondisi jelang Nadran (pesta laut) di Desa Gebang Mekar, Kecamatan Gebang, dan Cirebon Nightrace 2019 malam ini," kata Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto seusai operasi.
 
Dari operasi hari ini, pihaknya menyita puluhan botol miras beragam merk dan puluhan liter miras jenis ciu.
 
Para penjual pun dijatuhi penjual sanksi hukum melalui sidang tipiring di Pengadilan Negeri (PN) Sumber, Kabupaten Cirebon, sebagai efek jera. 
 
Dia meyakinkan, operasi itu dilaksanakan demi terciptanya keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung. Dengan begitu, masyarakat akan merasa aman dan nyaman.
 
Kasat Narkoba Polres Cirebon, AKP Joni memastikan, mengonsumsi miras menjadi salah satu pemicu kriminalitas serta kerawanan keamananan dan ketertiban masyarakat lainnya di Kabupaten Cirebon.
 
"Seperti tawuran atau perkelahian massal, itu bisa terjadi karena konsumsi miras," ujarnya.
 
Dia menjanjikan petugas tak akan berhenti melakukan operasi sejenia dan menyita mihol dalam bentuk apapun.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar