Yamaha

Aniaya Penonton Nadran Gunungjati, Pria Ini Dibekuk Polisi

  Rabu, 18 September 2019   Erika Lia
Polsek Gunungjati Polres Cirebon Kota amankan pelaku penganiaya dan pengeroyokan (kanan) saat Nadran Gunungjati, Kabupaten Cirebon akhir pekan lalu. (Ist.)

GUNUNGJATI, AYOCIREBON.COM -- Seorang terduga pelaku penganiayaan dan pengeroyokan saat arak-arakan pesta laut (nadran) di Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, diamankan polisi.

Pelaku, seorang pria berinisial T (30) diduga telah menganiaya dan mengeroyok Abdul Karim (37), warga Desa Purwawinangun, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, di tengah berlangsungnya nadran.

Korban diduga dianiaya dan dikeroyok T di Jalan Sunan Gunungjati, Desa Jatimerta, Kecamatan Gunungjati.

Kapolres Cirebon, Roland Ronaldy mengatakan, kejadian itu bermula kala korban melihat arak-arakan nadran yang digelar setiap tahun.

"Di tengah acara, terjadi perselisihan dengan sejumlah orang, salah satunya pelaku T," katanya, Rabu (18/9/2019).

Perselisihan itu kemudian membesar hingga terjadi keributan. Pelaku T sendiri langsung menganiaya korban.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka robek dengan sembilan jahitan pada bagian kepala. Luka itu diduga diperoleh korban akibat sabetan pedang kayu.

Kepala Subbag Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Momon Sukarman menambahkan, pelaku T diamankan pada Selasa (17/9/2019) malam oleh tim khusus Polsek Gunungjati.

"Dari tangan pelaku, tim ini turut mengamankan barang bukti berupa pedang kayu," cetusnya.

Pelaku kini diamankan di Polsek Gunungjati guna penyidikan lebih lanjut. Petugas juga mengembangkan dan mengejar dua pelaku lain yang belum tertangkap.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar