Yamaha

Ngopi, Yuk! Ini Manfaatnya

  Kamis, 19 September 2019   Ananda Muhammad Firdaus
ilustrasi. (Pixabay)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM -- Kopi memang menjadi bagian penting dalam tren anak muda saat ini. Selain menjadi gimmick untuk ajakan nongkrong bareng, alasan kerja kelompok, atau teman dikala produktif juga menjadi alasan kalangan mileneal untuk pergi ke coffee shop.

Tapi bagus engga sih kalau kita mengonsumsi kopi setiap hari? Melansir Boldsky, berikut tujuh fakta yang harus kamu ketahui tentang kopi.

Kopi dapat mengurangi peradangan

Kopi mengandung senyawa kimia yang biasa disebut polifenol. Nah, senyawa ini ternyata dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh kita. Hal ini bisa membuat kita lebih nyaman ketika menikmati makanan berat tanpa merasa kembung. Baiknya, kopi di minum setelah makan malam nanti, ya.

Mengurangi resiko penyakit

Kandungan antioksidan dalam kopi memang sangat berlimpah. Konsumsi antioksidan yang cukup juga dapat mengurangi resiko dari berbagai penyakit.

Bangun tidur terasa lebih segar

Kenikmatan minum kopi di pagi hari memang tiada habisnya. Kandungan kafein di dalam kopi cukup menyegarkan dan membuat kita tetap terjaga. Kesulitan untuk bangun pagi sepertinya bisa terhindari setelah baca artikel ini.

Meningkatkan sirkulasi darah

Berjalan kaki di pagi hari hal adalah yang paling efektif untuk meningkatkan sirkulasi darah. Tapi ternyata minum secangkir kopi di pagi hari juga mampu meningkatkan stamina dan peredaran darah dalam tubuh semakin baik. Apalagi kalau pergi ke coffeshop sambil berjalan kaki.

Mengurangi sakit kepala

Dalam sebuah penelitian, secangkir kopi ternyata bisa membantu meringankan gejala migrain dan bahkan menghentikannya jika dikonsumsi pada kondisi awal sakit kepala. Setidaknya, kopi dapat menjernihkan kita saat after hours.

Lebih fokus dalam beraktivitas

Tidak diragukan lagi kalau kopi membuat kita lebih fokus dalam suatu pekerjaan. Sebagian dari kita mungkin sering kehilangan ingatan jangka pendek dalam suatu pekerjaan, dan kopi mungkin bisa menjadi solusi selain istirahat.

Kopi baik untuk kulit

Selain untuk meditasi, dan bagus untuk kesehatan, kopi juga ternyata baik untuk kulit kita. Aktifitas diluar ruangan menyebabkan kulit kita sering sekali terasa kering dan kusam. Kopi bisa jadi alternatif untuk mengatasi itu semua, tapi bukan di minum melainkan dijadikan masker.

Yuk, ngopi, yuk?! (Fakhri Hardianto/Magang/Ayosemarang.com)


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar