Yamaha Mio S

Salut, Polisi di Majalengka Kembalikan Tas Berisi Uang 24 Juta

  Selasa, 01 Oktober 2019   Erika Lia
Brigadir Harya Wiguna, petugas Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran, Kabupaten Majalengka, menyerahkan tas berisi uang Rp24 juta kepada istri pemilik. (Istimewa)

MAJALENGKA, AYOCIREBON.COM -- Perbuatan polisi di Kabupaten Majalengka ini layak ditiru. Menemukan tas berisi uang puluhan juta rupiah di tengah patrolinya, dia menyerahkannya kepada sang empunya.

Polisi bernama Brigadir Harya Wiguna merupakan anggota Polres Majalengka yang bertugas sebagai petugas Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran, Kabupaten Majalengka.

Saat berpatroli, dirinya menemukan sebuah tas kecil berwarna hitam. Dia pun kemudian menyerahkan tas tersebut berikut isinya kepada sang pemilik, Nandang Herdiana, warga Desa Karyamukti, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka.

Tas itu sendiri diterima istri Nandang di Mapolsek Panyingkiran. Didampingi Kapolsek Panyingkiran, AKP Sukanto, Harya mengaku, menemukan tas warna hitam di pinggir jalan di Jalan Siliwangi, Desa Karyamukti, Kecamatan Panyingkiran, saat melaksanakan patroli malam.

"Waktu sedang patroli malam, saya menemukan tas warna hitam. Saya cek isi tas dan ada dompet," ungkapnya, Selasa (1/10/2019).

Identitas yang tersimpan dalam dompet itu mengantarkan Harya menemukan pemilik tas.

Selain Kartu Tanda Penduduk (KTP), dalam dompet itu juga ditemukan SIM C, kartu ATM, dan uang tunai lebih dari Rp24 juta.

Berdasarkan alamat pada kartu identitas, pihaknya berkoordinasi dengan pemilik tas. Sang pemilik tas kemudian mendatangi Mapolsek Panyingkiran.

Diketahui, Nandang kehilangan tas tersebut kala tengah mengendarai sepeda motor dan melintas di Jalan Siliwangi.

Dia mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal dan terjatuh dari sepeda motor dalam perjalanan menuju ke rumah.

Diduga, saat itulah tasnya turut terjatuh tanpa Nandang sadari


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->