Yamaha NMax

Wiranto Ditusuk di Banten, Media Asing Turut Soroti Peristiwa

  Kamis, 10 Oktober 2019   Ananda Muhammad Firdaus
Wiranto saat mendapat perawatan pascapenyerangan. (Istimewa)

JAKARTA, AYOCIREBON.COM -- Peristiwa nahas dialami Menteri Koodinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto saat berkunjung ke Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). Ia diserang oleh dua orang tak dikenal sehingga mengalami luka tusuk.

Penyerangan Menkopolhukam Wiranto ini juga tidak luput dari perhatian media asing. Sebut saja seperti AFP sampai Straitstimes. Bahkan Aljazeera membuat breaking news untuk kabar penyerangan tersebut.

AFP membuat judul "Indonesian security minister Wiranto injured in stabbing by suspected IS radical: police". Media asal Prancis ini menyoroti pelaku penusukan Wiranto yang merupakan seorang pria dan wanita yang diduga terpapar IS.

Media asal Singapura, Straitstimes memberitakan penyerangan Wiranto dengan judul "Indonesia chief security minister Wiranto attacked by assailants with knife."

Aljazeera membuat breaking news untuk penusukan Menko Polhukam Wiranto dengan judul, "Indonesia's top security minister Wiranto stabbed". Media asing ini menyebutkan bahwa pelaku penyerangan telah ditangkap.

Situs berita abc.net.au juga mengabarkan dengan judul "Indonesian Security Minister Wiranto wounded in public stabbing."

Media dari Australia ini mengungkapkan tersangka penyerangan adalah pria berusia 51 tahun dan seorang wanita berusia 20 tahun.

Sementara Reuters membuat artikel berjudul "Indonesian security minister attacked by man with knife: police" untuk penyerangan terhadap Wiranto tersebut.

Berita Reuters ini dikutip oleh laman media asing lain, seperti US News.com dari Amerika Serikat.

Wiranto diserang saat hendak pulang ke Jakarta usai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Wiranto yang baru keluar dari mobil tiba-tiba ditusuk orang tidak dikenal dari arah samping kiri mobil.

"Terduga pelaku diamankan di Polres Pandeglang dan masih proses pemeriksaan Polres Pandeglang, Polda Banten dan didukung Densus 88," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->