Yamaha

Pilkades 141 Desa di Majalengka, Ratusan Personel Disiagakan

  Jumat, 01 November 2019   Erika Lia
Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono memimpin apel pengamanan Pilkades Serentak di Kabupaten Majalengka. (Erika Lia/Ayocirebon.com)

MAJALENGKA, AYOCIREBON.COM -- Ratusan personil dari berbagai unsur disiagakan untuk mengamankan jalannya pemilihan kepala desa (pilkades) di 141 desa se-Kabupaten Majalengka.

Rencananya, pilkades serentak digelar Sabtu (2/11/2019) esok. Tak hanya kepolisian dan TNI, pengamanan juga dilakukan unsur lain, seperti Satpol PP dan Sat Linmas.

"Pengamanan Pilkades serentak di antaranya dilakukan 705 personel Polres Majalengka termasuk Babinkamtibmas, dibantu TNI 423 orang serta Linmas 423 orang," kata Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, Jumat (1/11/2019).

Pengamanan pilkades dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut pada 1-3 November 2019. Proses pemungutan dan penghitungan suara pada pilkades akan digelar serentak di 141 desa di berbagai kecamatan pada esok hari.

"Proses pemungutan suara dimulai sekitar pukul 07.00 WIB hingga 13.00 WIB, sebelum penghitungan suara dimulai," jelasnya.

Dalam pengamanan ini, pihaknya dibantu Kodim 0617 Majalengka, Polres Indramayu, dan Sat Brimob Detasemen C Polda Jawa Barat.

AYO BACA : Pilwu di Kabupaten Cirebon Rentan Timbulkan Gangguan

Mulai sore hari ini, imbuhnya, seluruh personel sudah menempati posisi masing-masing.

Terpisah, anggota DPR RI dari PKB, Maman Imanulhaq mengingatkan setiap calon kepala desa (kades) yang berkompetisi untuk siap menang dan siap kalah. Keamanan harus menjadi prioritas bersama. 

"Junjung sportivitas, berkompetisilah dengan sehat dan fair. Silakan adu gagasan dan program dalam rangka memajukan desa masing-masing," tuturnya.

Warga pun diminta berperan menjadi pemilih yang cerdas. Menjatuhkan pilihan bukan karena kepentingan pragmatis dan melihat visi dan misi setiap calon. 

"Ke depan, desa membutuhkan pemimpin-pemimpin yang visioner untuk menggali potensi yang dimiliki desa," ungkapnya.

Diketahui, pilkades serentak di Majalengka tahun ini diikuti 383 calon kades di 141 desa.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->