Yamaha

Temukan Barang Dicurigai Bom? Segera Lapor Polisi

  Selasa, 03 Desember 2019   Faqih Rohman Syafei
ilustrasi. (Pixabay)

BANDUNG, AYOCIREBON.COM -- Polda Jawa Barat mengimbau masyarakat untuk tidak mendekati jika menemukan barang-barang mencurigakan yang diduga bom.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Dia mengatakan apabila menemukan barang di duga bom, masyarakat dilarang menyentuh dan mencoba memeriksa barang atau benda tersebut.

"Masyarakat agar tidak mendekat dan menjaga jarak aman dari TKP temuan," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Selasa (3/12/2019).

AYO BACA: Polisi Selidiki Asal Granat Asap yang Meledak di Monas

AYO BACA: Video Ledakan di Monas Diimbau Tak Disebar

AYO BACA: Ledakan di Monas Diduga oleh Teroris? Ini Respon Jubir Presiden

Masyarakat pun, kata dia, untuk segera melaporkan penemuan barang diduga bom kepada polisi ataupun aparat keamanan setempat sehingga dapat ditangani dengan cepat.

"Bisa langsung menghubungi call center unit Jibom Sat Brimob Polda Jawa Barat di nomor 022-7795787," kata Truno.

Truno menjelaskan, Unit Jibom Polda Jawa Barat dengan sigap dan cepat akan meninjakan bom sehingga tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka.

"Penanganan penjinakan bom harus dilakukan oleh unit penjinak bom Gegana Polri. Petugas juga akan memberlakukan status quo TKP barang temuan yang di duga bom," pungkasnya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->