Yamaha

Wisata Ziarah Jadi Primadona Tujuan Pelancong ke Cirebon

  Jumat, 03 Januari 2020   Erika Lia
Goa Sunyaragi menjadi salah satu obyek wisata pelengkap Makam Sunan Gunung Jati disebut jadi destinasi primadona para pelancong saat ke Cirebon. (Ayocirebon.com)

KESAMBI, AYOCIREBON.COM -- Wisata religi di Cirebon menjadi destinasi yang paling mengundang ketertarikan pelancong selama liburan.

Salah satu pelaku usaha pariwisata di Cirebon, Deni Sutiadi mengungkapkan, objek wisata Makam Sunan Gunung Jati di Desa Astana, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, menjadi destinasi yang menarik bagi pelancong domestik.

AYO BACA : Azis Sebut Kota Tua Cirebon Bakal Diminati Wisatawan

"Pelancong domestik lebih tertarik ke wisata religi Cirebon, yakni Makam Sunan Gunung Jati," kata pemilik Yardhaa Tour and Travel ini kepada Ayocirebon.com, Jumat (3/1/2020).

Sementara, obyek wisata Cirebon lainnya, seperti Goa Sunyaragi, batik pada sentra batik Trusmi, serta obyek wisata lain hanya sebagai tambahan untuk mengisi rencana perjalanan mereka.

AYO BACA : Konsep Wisata Berkelanjutan Cocok Diterapkan di Indonesia

Para pelancong, imbuhnya, rata-rata memastikan keinginan mereka untuk melakukan wisata ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati.

Disinggung permintaan wisata, Deni menyebut, pada libur akhir tahun kemarin pihaknya justru lebih banyak menerima pesanan dari pelancong Cirebon untuk berwisata ke luar kota.

"Liburan akhir tahun kemarin, kami malah lebih banyak dapat orderan dari Cirebon ke luar kota euy," ujarnya.

Namun begitu, sepanjang 2019 lalu permintaan wisata dari pelancong luar Cirebon ke Cirebon dengan pelancong dari Cirebon ke luar kota Cirebon menunjukkan keseimbangan.

Dia mengakui, geliat pariwisata Cirebon meningkat setidaknya dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

AYO BACA : Wisata Alam dan Sejarah Diserbu Pelancong


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->