Yamaha

Pedagang Roti Dirampok, Polisi Imbau Jangan Beraktivitas di Tempat Gelap

  Senin, 13 Januari 2020   Erika Lia
Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy. (Ayocirebon.com/Erika Lia)

HARJAMUKTI, AYOCIREBON.COM -- Insiden perampasan smartphone yang menimpa pedagang roti bakar di Jalan Mangga Raya, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, terbilang memprihatinkan. Terutama karena pelaku membekali diri dengan senjata tajam.

Lokasi Jalan Mangga Raya, yang termasuk area Perumnas Cirebon, selama ini dikenal sebagai kawasan yang ramai.

Volume penduduk di area ini terhitung padat, mengingat kawasan itu terdiri pula dari beberapa perumahan dan berbatasan dengan Kabupaten Cirebon.

"Kawasan itu bisa dibilang sebagai salah satu sentral jajanan kuliner di Kota Cirebon," kata Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy, Senin (13/1/2020).

Insiden yang menimpa pedagang roti bakar di kawasan ramai, diingatkannya berpotensi menimpa siapapun.

"Kriminalitas dapat terjadi pada siapa saja," cetusnya didampingi Kepala Sub Bagian Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja.

Dia menyebutkan, setidaknya tindak kriminalitas dipengaruhi tiga faktor, masing-masing kondisi calon korban, tempat, dan waktu.

Karenanya, Roland meminta masyarakat waspada dan melakukan beberapa tindakan pencegahan.

Masyarakat di antaranya diminta menghindari menggunakan perhiasan atau atribut mencolok yang bisa menarik perhatian seseorang untuk bertindak kriminal.

"Hindari juga beraktivitas pada malam hari dan tempat gelap karena dapat mendorong seseorang bertindak kriminal," imbaunya.

Tak ketinggalan, sambungnya, laporkan setiap kejadian mencurigakan di sekitar kepada pihak kepolisian.

Roland pun berjanji, jajarannya akan berupaya optimal demi memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Kami usahakan sebaik mungkin menciptakan wilayah hukum Polres Cirebon Kota aman dan nyaman untuk masyarakat," tegasnya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar