Yamaha

Penerbangan dari dan ke China Ditunda Hingga Waktu yang Belum Ditentukan

  Senin, 03 Februari 2020   Hendy Dinata
Konferensi Pers Kemenhub RI terkait penundaan layanan penerbangan Indonesia dari dan ke China di Kantor Kemenhub RI, Jakarta Pusat, Senin (3/2/2020). Kebijakan ini dibuat terkait antisipasi pemerintah terhadap penyebaran virus corona dari China. (Ayojakarta.com/Hendy Dinata)

JAKARTA, AYOCIREBON.COM -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan bahwa penerbangan dari dan ke China akan ditunda sejak Rabu (5/2/2020) pukul 00:00 WIB, hingga waktu yg belum ditentukan.

"Penerbangan dari dan ke China akan ditunda. Dimulai hari Rabu (5/2/2020) pukul 00:00 WIB, hingga waktu yang belum ditentukan," ujarnya, di Kantor Pusat Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jakarta Pusat, Senin (3/2/2020).

Hal tersebut dilakukan usai Kemenhub melakukan koordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) guna mencegah masuknya virus corona ke wilayah Indonesia.

Lebih lanjut, Budiakan melakukan rapat terbatas membahas hal yang berkaitan dengan ekonomi terkait penundaan penerbangan dari dan ke china, serta akan melaporkannya kepada presiden.

"2-3 hari mendatang kita akan lakukan rapat terbatas membahas hal yang berkaitan dengan ekonomi terkait penundaan penerbangan tersebut," katanya.

Selain itu, Budi juga mengatakan bahwa pihaknya telah memaksimalkan pencegahan agar virus corona tidak memasuki wilayah Indonesia, baik di pelabuhan maupun di bandara.

"Ya. Kita telah memaksimalkan pencegahan di laut dan udara, seperti melakukan pemindaian suhu tubuh," katanya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar