Yamaha

Teknisi Yamaha Adu Ketangkasan di ITGP 2020

  Senin, 17 Februari 2020   Erika Lia
Pada kompetisi ini, teknisi Yamaha berlomba menunjukkan kemampuannya dalam hal pengetahuan dan kemampuan teknis sepeda motor berteknologi Fuel Injection (FI) Yamaha.

BANDUNG, AYOCIREBON.COM -- Yamaha Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2020 regional Area Jawa Barat kembali digelar pada Senin (17/2/2019) di Bandung. Event ini merupakan event yang ke-17. ITGP merupakan kompetisi bergengsi bagi seluruh teknisi Yamaha.

Pada kompetisi ini, teknisi Yamaha berlomba menunjukkan kemampuannya dalam hal pengetahuan dan kemampuan teknis sepeda motor berteknologi Fuel Injection (FI) Yamaha. Para teknisi ditantang untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan.

Tema ITGP tahun 2020 adalag "Yes We Are Connected". Tema ini menggambarkan keharusan bagi teknisi Yamaha dalam berhubungan baik dengan pelanggan sehingga komunikasi dapat terjalin dengan baik dan lebih dekat satu sama lain.

Selain komunikasi yang baik dengan pelanggan, keterampilan teknikal teknisi sangat penting agar dapat melakukan pekerjaan dengan cepat dan akurat sangat penting bagi teknisi Yamaha untuk memuaskan pelanggan.

Yamaha ITGP dilaksanakan setiap dua tahun dengan tujuan meningkatkan kualitas dan motivasi para teknisi agar mampu menjawab kebutuhan pasar akan pelayanan, perbaikan, dan perawatan yang terbaik seiring dengan berkembangnya teknologi sepeda motor.

Gelaran ITGP juga merupakan ajang pembuktian bahwa teknisi Yamaha adalah para teknisi handal dan tersertifikasi melalui berbagai Training Reguler Yamaha yang sudah berstandar global. Event ini juga telah menjadi suatu event yang ditunggu-tunggu di kalangan teknisi Yamaha, karena menjadi ajang untuk pembuktian atas kemampuan teknisi dari tiap bengkel di seluruh wilayah Jawa Barat.

Kondisi ini terlihat dari keikutsertaan seluruh teknisi Jawa Barat saat seleksi awal di masing – masing bengkel. ITGP tingkat Regional Jawa Barat telah dilaksanakan sebanyak 16 event sejak tahun 2000.

Seleksi awal Yamaha ITGP 2020 di masing-masing bengkel resmi Yamaha telah dimulai sejak bulan awal November 2019 diikuti 1.126 teknisi dan akhirnya terpilih 30 teknisi yang akan berkompetisi pada tingkat regional Jawa Barat atau tahap kedua. 

Dari kontes tingkat regional Jawa Barat ini akan dihasilkan seorang teknisi terbaik, untuk selanjutnya berkompetisi di tingkat nasional di Juli 2020 di Jakarta.

Penentuan juara ITGP tingkat regional terbagi menjadi tiga tahap seleksi, dimana seleksi pertama yaitu tes teori sebanyak 30 Peserta diseleksi menjadi 15 Peserta terbaik dan akan mengikuti penentuan juara melalui test troubleshooting, customer relation, measurement dan maintenance skill.

Pada event ITGP 2020 Nasional di Jakarta para juara dari tiap daerah akan berkompetisi untuk memperebutkan juara 1 yang akan mewakili Indonesia pada kancah Internasional yaitu World Technician Grand Prix (WTGP) 2020 di Jepang pada Oktober 2020 yang akan diikuti oleh teknisi dari berbagai negara di dunia.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar